Program Latihan Sudah Disiapkan Pelatih, Pemain Persija Wajib Kerja Keras Usai Libur BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Para pemain Persija Jakarta masih menikmati libur BRI Liga 1 2023/2024. Meski demikian, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan harus bersiap karena tim pelatih telah menyiapkan latihan khusus untuk memulihkan kebugaran para pemain jelang laga pekan ke-24 awal Februari mendatang.

Macan Kemayoran julukan Persija itu dijadwalkan kembali berlatih di Taman Nirwana, Bojongsari, Selasa (16/1/2024). Dalam latihan nanti, para pemain akan melahap beberapa menu latihan yang telah disiapkan tim pelatih.

Skuad Persija melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-22 kemarin. (persija.id)

Dua pelatih fisik Persija yakni Paul Keenan dan Ilham Ralibi sudah menyiapkan program latihan untuk tim kesayangan Jakmania itu.

Meski latihannya akan banyak dan tentunya sulit, namun materinya akan disiapkan secara bertahap agar pemain mudah beradaptasi.

Yang pasti program latihan sudah selesai setibanya di tempat latihan. Namun bagian latihan akan dilakukan secara bertahap, kata Ilham seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (4/1/2024). .

“Awalnya akan dilakukan latihan kapasitas aerobik yang berguna untuk memajukan adaptasi latihan,” imbuhnya.

Ilham pun mengatakan, Paul sangat prihatin dengan berat badan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan. Sebab, hal itu mempengaruhi performa para pemain di lapangan.

Pelatih Paul (Keenan) bertujuan untuk menjaga berat badan tetap kencang hingga akhir liburan, jelas Ilham.

“Semua dilakukan agar tidak ada masalah pada performa pemain saat latihan,” tutupnya.

Persija saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen BRI Liga 1 dengan 32 poin dari 23 pertandingan. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini masih memiliki keinginan untuk masuk empat besar agar bisa lolos ke seri kejuaraan.

Pada pekan ke-24 BRI Liga 1, Persija Jakarta akan memainkan laga tandang. Mereka akan bertandang ke Stadion Segiri, markas Borneo FC, pada 6 Februari.