Profil Willem II Tilburg, Klub Liga Belanda yang Resmi Rekrut Pemain Keturunan Indonesia Zico Soree – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain keturunan Indonesia-Belanda yang tidak dinaturalisasi PSSI, Zico Soree, akhirnya mendapatkan kontrak profesional dengan klub kasta kedua Liga Belanda, Willem II Tilburg.

Sebelumnya, Zico Soree telah bergabung dengan tim Willem II U-21 sejak Januari 2023 dan mencetak 9 gol dari 14 penampilan. Teranyar, ia resmi mendapatkan kontrak profesional pertamanya dari klub.

Pemain berusia 20 tahun itu senang telah resmi menandatangani kontrak profesional dari Willem II Tilburg.

“Saya sangat berterima kasih kepada Willem II atas kepercayaan itu,” ucapnya seperti dilansir @footballtalentasia.

“Saya datang ke sini saat jeda musim dingin, dan klub menciptakan situasi yang tepat bagi saya untuk menunjukkan yang terbaik. Untungnya saya bisa membayarnya kembali dan menandatangani kontrak,” lanjutnya.

Sosok Zico Soree cukup dikenal di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, namanya masuk dalam rencana naturalisasi Timnas U-20 Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023.

Namun dalam perkembangannya, Zico Soree mencabut naturalisasinya ke Timnas U-20 Indonesia karena tidak memenuhi kriteria Shin Tae-yong, sedangkan Rafael Struick melanjutkan.

Profil Willem II Tilburg

Sebagai informasi, Willem II atau lebih dikenal dengan nama Willem II Tilburg merupakan klub profesional yang bermarkas di Tilburg, Belanda. Klub bersaing di Eerste Divisie, atau kasta kedua Liga Belanda.

Pasalnya, pada kompetisi Eredivisie 2021-2022, mereka terdegradasi ke kasta kedua. Awalnya, klub yang berdiri pada 12 Agustus 1986 itu bernama Tilburgia.