Profil Timnas Korea Utara, Lawan Timnas Indonesia di Asian Games 2022 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut profil Timnas Korea Utara, salah satu lawan Timnas Indonesia U-24 di Grup F Asian Games 2022 di Hangzhou, China, pada September 2023 mendatang.

Jelang partisipasi Timnas Indonesia U-24 di ajang multi-event itu, pihak Asian Games 2022 telah melakukan drawing fase grup untuk cabang olahraga sepak bola.

Dalam Drawing yang telah berlangsung pada Kamis (27/7/2023), Timnas Indonesia U-24 tergabung di Grup F. Selain Korea Utara, terdapat Kirgizstan dan China Taipei.

Dari ketiga negara yang akan jadi lawannya itu, nama Korea Utara menjadi perhatian tersendiri, mengingat negara tersebut merupakan negara tertutup.

Bisa dikatakan, sepak bola Korea Utara hampir tak terdengar gaungnya sama sekali, alih-alih berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Karena sepak bolanya hampir tak tersentuh, banyak yang ingin tahu mengenai sepak terjang Timnas Korea Utara di lapangan hijau.

Berikut Bolatimes.com sajikan profil dari Timnas Korea Utara yang akan berlaga di ajang Asian Games 2022 dan melawan Timnas Indonesia.

Sepak Terjang Korea Utara

Meski dicap sebagai negara tertutup, Timnas Korea Utara nyatanya merupakan salah satu tim nasional tertua di Asia dan bahkan dunia.

Tim berjuluk Chollima ini sudah berdiri sejak tahun 1945 dan bahkan telah menjadi anggota AFC saat pertama kali berdiri pada 1954 dan juga tercatat sebagai anggota FIFA sejak 1958.