Profil SV VELO, Klub Antah-berantah Liga Belanda yang Gawangnya Dijebol Rafael Struick – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Rafael Struick, berhasil mencatatkan performa gemilang bersama klubnya di Belanda, ADO Den Haag saat bertemu SV VELO Wateringen di laga uji coba.

Dalam laga pemanasan jelang Eerste Divisie (divisi dua) Liga Belanda pada Sabtu (8/7/2023), Rafael Struick berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk membantu ADO Den Haag menang 4-0 atas SV. VELO Wateringen.

Tampil sebagai striker, penyerang Belanda-Indonesia itu menghadiahkan gol kedua skuatnya ke gawang SV VELO Wateringen.

Tiga gol ADO Den Haag lainnya yang lahir pada laga ini masing-masing disumbangkan oleh gol bunuh diri El Amrani (16′), Belarbi (63′), Sacha Komljenovic (88′).

Meski tidak bermain penuh, penampilan Rafael Struick jelas memberikan kontribusi bagi timnya. Penyerang berusia 20 tahun itu tak menutup kemungkinan dipercaya kembali memperkuat tim senior ADO Den Haag.

Tak hanya itu, gol yang satu ini juga memberikan harapan besar bagi Rafael Struick. Ini bisa menjadi modal berharga bagi para pemain timnas Indonesia untuk mendapatkan menit bermain yang lebih reguler bersama tim utama ADO Den Haag.

Profil SV VELO Wateringen

Sebagai informasi, SV VELO merupakan asosiasi olahraga yang awalnya bernama Sportvereniging Verdegig En Loop Op. Klub ini berdiri sejak 14 Juni 1930 yang tidak lepas dari tempat olahraga di Noordweg.

Pada awalnya, situs ini hanya berupa sebidang tanah yang menjadi lapangan dan sebuah tempat kecil untuk kantin. Baru pada tahun 1954, sebuah kompleks olahraga didirikan di tempat ini.

SV VELO memiliki beberapa cabang olahraga. Klub yang bermarkas di kota Wateringen ini juga memiliki cabang olahraga bola tangan, bulu tangkis, bola voli, sepak bola, bersepeda, pencak silat, tolak peluru, dan catur.

Khusus klub sepak bola, SV VELO sendiri saat ini berlaga di Eerste Klasse alias kompetisi kasta enam Liga Belanda. Liga itu sendiri dibagi menjadi sebelas divisi berbeda.

Enam untuk Klub Sabtu sedangkan lima lainnya untuk Klub Minggu. Pembagian ini sesuai dengan enam distrik yang ditetapkan oleh Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Setiap divisi akan diikuti oleh 14 tim. Kemudian, klub peraih gelar di ajang Eerste Klasse mendapatkan tiket promosi ke Vierde Divisie alias kompetisi kasta kelima.

Musim lalu, SV VELO sebenarnya lolos ke fase play-off. Sayangnya, setelah melalui beberapa pertandingan, langkah mereka terhenti oleh ONS Sneek.

Dalam laga yang berlangsung pada 10 Juni 2023 itu, SC VELO harus mengakui keunggulan tim lawan setelah takluk 1-5.

[Muh Faiz Alfarizie]