Profil Seongnam FC, Klub Korea Selatan yang Tiba-tiba Rekrut Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sempat diisukan mengincar Pratama Arhan, klub kasta kedua Liga Korea Selatan (K League 2), Seongnam FC membuat heboh karena tiba-tiba merekrut Shin Tae-yong.

Ya, Shin Tae-yong yang merupakan pelatih Timnas Indonesia resmi bergabung dengan Seongnam FC sebagai penasihat.

Seongnam FC mengumumkannya melalui unggahan di Instagram, Jumat (27/10/2023).

“Seongnam FC mengadakan pertemuan penasihat klub pada pukul 14.00 hari ini tanggal 27 di markas klub Seongnam FC,” tulis Seongnam FC dalam unggahan Instagramnya.

Shin Tae-yong telah ditunjuk sebagai penasihat klub untuk departemen manajemen atlet di mantan klubnya, yang sebelumnya dikenal sebagai Seongnam Ilhwa Chunma.

Shin Tae-yong ditunjuk sebagai salah satu penasihat di klub lapis kedua Korea Selatan (K 2 League), Seongnam FC. [Instagram Seongnam FC]

Selain Shin Tae-yong, ada tiga sosok lain yang turut diperkenalkan sebagai penasihat klub bidang kerja sama luar negeri, bagian publisitas, dan dokter olahraga.

Seongnam FC pun berharap kehadiran Shin Tae-yong bisa memberikan dampak positif bagi klub.

Profil Seongnam FC

Seongnam merupakan klub yang berdiri di Korea Selatan sejak tahun 1989. Namun asal muasal berdirinya klub ini sudah ada sejak tahun 1975.

Saat itu, Sun Myung Moon, ketua Grup Tongil ingin mendirikan klub sepak bola di Korea Selatan setelah Liga Super Korea didirikan pada tahun 1983.