Profil Moises Caicedo, Calon Pemain Liverpool yang Justru Ngebet Gabung Chelsea – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Transfer Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion ke Liverpool dengan nilai sebesar 110 juta pounds menjadi berita menarik di dunia sepak bola.

Jika Liverpool berhasil mengamankan Moisés Caicedo dengan biaya 110 juta pounds, ini akan menjadi rekor transfer termahal di Inggris. Rekor sebelumnya dipegang oleh Enzo Fernandez dengan transfer senilai 106,8 juta poundsterling.

Moisés Caicedo juga berpeluang melampaui rekor transfer termahal di Liga Inggris pada bursa musim panas 2023 ini. Sebelumnya, rekor ini dipecahkan Arsenal ketika merekrut Declan Rice dari West Ham senilai 100 juta pounds.

Kabar soal kesiapan Liverpool memboyong Moisés Caicedo ini tak terlepas dari informasi yang disampaikan pakar transfer Fabrizio Romano dan jurnalis asal The Athletic, David Ornstein, pada Jumat (11/8/2023). Keduanya sama-sama mengonfirmasi bahwa Liverpool bakal menjadi pemenang dalam transfer Moisés Caicedo.

Keputusan The Reds mendatangkan pemain asal Ekuador ini tak terlepas dari hengkangnya sejumlah gelandang mereka, seperti Fabinho yang direkrut Al Ittihad serta Jordan Henderson yang hengkang ke Al Ettifaq.

Pesepak bola Brighton & Hove Albion Moises Caicedo melakukan tendangan penalti. Glyn KIRK / AFP

Meski dikabarkan telah sepakan dengan Brighton, Liverpool kini harap-harap cemas terkait transfer Caicedo. Pasalnya, sang pemain baru-baru ini menegaskan cuma ingin pindah ke Chelsea sebagaimana laporan pakar transfer Fabrizio Romano.

“Moises Caicedo baru saja memberi tahu Liverpool bahwa dia hanya ingin bergabung dengan Chelsea!” tulis Fabrizio Romano di Twitter, Jumat (11/8/2023) malam WIB.

“Caicedo telah memutuskan untuk menepati janjinya dan hanya menerima Chelsea karena persyaratan pribadi telah disepakati sejak akhir Mei.”

“Chelsea, akan mengajukan tawaran lagi untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Brighton.”

Profil Moisés Caicedo