Profil Leo Paradizo, Jurnalis Kabarkan Indonesia Jadi Tempat Bertanding Timnas Argentina di Laga Persahabatan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jurnalis asal Argentina, Leo Paradizo kembali menghebohkan Indonesia. Ia mentweet di X bahwa Indonesia akan menjadi tempat pertandingan persahabatan timnas Argentina.

Sebelumnya, ia juga sempat mengejutkan masyarakat Indonesia dengan pemberitaannya yang menimbulkan keraguan atas keikutsertaan Lionel Messi pada laga melawan Indonesia di Jakarta.

Melalui cuitan di akun X pribadinya, Paradizo menyatakan kemungkinan bintang sepak bola tersebut hanya akan tampil di Beijing, China, saat timnas Argentina bertemu Australia.

BACA JUGA: Media Malaysia Soroti Strategi Erick Thohir Rekrut Pemain Asli Timnas Indonesia, Apa Saja?

Reaksi masyarakat Indonesia terhadap pemberitaan tersebut sangat negatif, merasa kecewa dengan kemungkinan Messi tidak bisa tampil di Indonesia.

Meski nama Messi masuk dalam daftar pemain yang diikutsertakan pelatih Argentina Lionel Scaloni untuk tur China dan Indonesia, keraguan terus menghantuinya.

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap kehadiran Lionel Messi sangat tinggi, terbukti dengan penjualan tiket laga timnas Indonesia vs Argentina yang selalu ludes dalam waktu kurang dari 15 menit hingga mencapai 20 ribu tiket terjual.

Memang benar Lionel Messi tidak berkunjung ke Indonesia.

BACA JUGA: 3 Laga di Bali, Firza Andika Pastikan Persija Tak ‘Diusir’ dari Jakarta

Bersaing di Indonesia

Timnas Argentina kabarnya akan kembali ke Indonesia untuk menjalani laga persahabatan.

Namun sayang, Argentina kemungkinan besar tidak akan bermain melawan timnas Indonesia. Pasalnya, dalam unggahan Leo di akun X miliknya, Tim Tango menemukan kecocokan.

Indonesia hanya dipilih sebagai lokasi laga Argentina dengan dua calon lawannya tersebut. Selain itu, ada Malaysia, Amerika Serikat, dan India yang menjadi lokasi pilihan Lionel Messi dan kawan-kawan untuk bertanding.

Lawan timnas Argentina adalah Nigeria dan Pantai Gading. Namun hal ini juga belum bisa dipastikan, kita masih menunggu kabar resminya.

Informasi eksklusif soal laga persahabatan Timnas Argentina menjelang akhir pekan ini sudah ditentukan, tulis Leo seperti dilansir, Kamis (15/2/2024).

“Ada kesepakatan lisan bahwa Argentina akan bermain melawan Nigeria dan Pantai Gading. “Ada pilihan lokasi pertandingan: Amerika Serikat, india, Malaysia, dan India,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Argentina datang ke Indonesia untuk bermain melawan timnas Indonesia pada match day FIFA tahun lalu. Meski tanpa mega bintang Lionel Messi, semangat penikmat sepak bola Tanah Air sungguh luar biasa.

Meski tertinggal jauh dari segi kualitas, Timnas Indonesia bermain cukup baik pada laga tersebut. Ujungnya tim asuhan Shin Tae-yong kalah dengan skor 0-2.

Tentu menjadi kabar baik jika Argentina kembali ke Indonesia meski tidak bermain melawan skuad Garuda. Apalagi jika Lionel Messi berkompetisi.

Profil

Diperoleh dari akun media sosial pribadinya, Leo Paradizo merupakan seorang profesional di bidang jurnalisme olahraga asal Argentina.

Menurut informasi yang diambil dari situs IMDb, Paradizo berperan sebagai jurnalis dalam acara televisi ESPN Futbol 12 atau ESPN F12 yang merupakan bagian dari jaringan televisi ESPN yang berbasis di Amerika Serikat.

ESPN F12 dikenal sebagai program yang menampilkan analisis mendalam, perdebatan sengit, dan informasi terkini seputar dunia sepak bola.

Selain keikutsertaannya di ESPN F12, Paradizo juga berkontribusi pada program televisi Argentina, Socios del espectáculo, yang disiarkan di Channel 13 Buenos Aires atau lebih dikenal dengan eltrece.

Program ini fokus memberikan informasi tentang gosip selebriti dan kejadian terkini di industri hiburan Argentina.

Senada dengan itu, media Argentina, TBO, menyatakan Leo Paradizo berperan sebagai tim panel dalam program Tempraneros di saluran televisi Todo Noticias (TN) asal Argentina.

Di TN, Paradizo tak hanya berperan sebagai jurnalis sepak bola, tapi juga kerap meliput perkembangan pemain timnas Argentina.

Selain televisi, Paradizo juga berkontribusi sebagai jurnalis di stasiun radio Radio Continental AM 590 yang berbasis di Argentina.