Profil Gaku Nawata Mesin Gol Jepang di Piala Dunia U-17 2023, Siap Unjuk Skill di Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Piala Dunia U-17 2023 tinggal menghitung hari lagi. Kick-off Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November 2023. Beberapa negara sudah mengumumkan pemain yang akan diboyong ke Indonesia, salah satunya Jepang.

Dari 21 pemain yang didatangkan Jepang ke Piala Dunia U-17 2023, ada satu pemain yang patut mendapat perhatian. Dia adalah mesin gol Jepang bernama Gaku Nawata.

Pelatih Jepang, Yoshiro Moriyama tidak salah memilih Nawata sebagai salah satu pemain yang akan menunjukkan kebolehannya di Piala Dunia U-17 2023. Nawata bisa dikatakan akan menjadi bintang baru tim Samurai di masa depan.

Gaku Nawata saat ini menjadi pemain di klub Kamigaku HS. Klubnya sendiri berkompetisi di Takamado U18 PL West, kompetisi resmi pemain muda di Jepang.

Musim ini bersama Kamigaku HS, Nawata mencatatkan 12 pertandingan. Dari 12 pertandingan tersebut, pemain kelahiran Kagoshima itu sudah mencetak 6 gol.

Tak hanya mencetak 6 gol, Nawata juga mencatatkan 6 assist bersama Kamigaku HS. Tak hanya di level klub, Nawata juga pernah berprestasi di level timnas.

Bersama tim Jepang U-17, Gaku Nawata telah mencetak 5 gol dalam 5 pertandingan. Ia juga memegang top skor Piala Asia U-17 2023.

The Guardian Versi Generasi Berikutnya

Pada awal Oktober 2023, salah satu media asal Inggris, The Guardian, memasukkan nama Gaku Nawata sebagai Generasi Penerus 2023.

Menurut media asal Inggris, Nawata layak masuk dalam daftar 60 pemain muda yang berpotensi berkembang. Menurut analisis Ben Mabley dari The Guardian, Nawata memiliki postur, keterampilan, dan kemampuan untuk terus berkembang sebagai pemain bintang potensial.

Nawata sendiri mengaku mempunyai ambisi besar untuk bisa bermain bersama tim senior Jepang. Menurutnya, pencapaian cita-citanya di level U-17 belum memuaskannya.

“Berada di tim senior adalah tujuan saya. Jadi saya belum puas berada di tim U-17, tapi saya harus selalu rendah hati,” ucapnya seperti dilansir Pahami.id dari Nikkan Olahraga, Selasa (31/10).

Nawata menjelaskan, naluri mencetak golnya merupakan hasil latihan dan kerja kerasnya. Nawata mengaku selalu kecewa jika tidak bisa mencetak gol selama pertandingan.

“Ayunkan kaki kanan ke jarak berapa pun dan dari sudut mana pun. Usai latihan bersama, saya akan diam dan menugaskan kiper untuk berlatih menendang bersama saya selama satu jam,” jelasnya.

Tak heran Nawata juga punya spesialis tendangan bebas. Dikatakannya, hal tersebut merupakan hasil dari pelatihan selama lebih dari 1 jam yang telah dilakukan selama ini.

“Karena saya akan bermain di Piala Dunia, saya sangat ingin menjadi nomor satu dan melakukan yang terbaik untuk memenangkan gelar individu dan tim,” tegasnya.