Profil Anderson Nascimento, Bek Persik yang Bobol Gawang Borneo FC Lewat Tendangan Salto – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Temui Anderson Nascimento, bek asing Persik Kediri yang berhasil mencetak gol memukau ke gawang Borneo FC. Ia mengobrak-abrik gawang kiper Nadeo Argawinata dengan tendangan salto yang memukau di pekan pertama kompetisi Liga 1 2023-2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (3/7/2023), Anderson Nascimento melepaskan tendangan salto yang berhasil menembus gawang Nadeo Argawinata.

Menariknya, gol yang dicetak Anderson Nascimento sangat dramatis. Pasalnya, momen tersebut terjadi semenit menjelang berakhirnya laga Persik Kediri vs Borneo FC.

Berawal dari tendangan bebas Renan Silva yang membuat keributan di kotak penalti Borneo FC. Nadeo melakukan penyelamatan, namun bola memantul ke Anderson yang masih berada di dalam kotak penalti.

Tanpa berpikir dua kali, Anderson tidak menguasai bola terlebih dahulu dan langsung melakukan tendangan overhead yang keras. Nadeo juga tak bisa membaca arah bola hingga menggelinding ke gawang.

Dengan gol yang dicetak oleh Anderson ini, kemenangan Borneo FC yang seolah terkoyak. Persik Kediri pun berhasil mengatasi kekalahan tersebut. Pasalnya, duel tersebut akhirnya berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Profil Anderson Nascimento

Anderson Nascimento merupakan bek tengah yang menjadi tumpuan utama Persik Kediri sejak musim lalu. Ia awalnya direkrut skuat Macan Putih pada bursa transfer pertengahan musim Ligue 1 2022-2023.

Awalnya, ia menandatangani kontrak satu musim dengan Persik. Laga pertamanya bersama skuat Harimau Putih berlangsung pada 30 Januari 2023, saat timnya kalah 0-2 dari Borneo FC di Liga 1 musim lalu.

Di paruh pertama musim, Anderson menunjukkan performa yang luar biasa. Dia mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu musim karena berhasil mencatatkan dua assist dalam 14 penampilan di babak kedua.