Profil Al Ittihad, Klub Arab Saudi Dirumorkan Rekrut Karim Benzema – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Arab Saudi Al Ittihad santer diberitakan sebagai tim baru Karim Benzema setelah mengonfirmasi akan meninggalkan Real Madrid di bursa transfer musim panas.

Real Madrid secara resmi mengumumkan kepergian penyerang Prancis itu pada Minggu (4/6/2023). Pemilik satu gelar Ballon d’Or itu tidak akan memperpanjang kontraknya di Los Blancos.

Dengan begitu, Benzema akhirnya mengakhiri kariernya di Madrid yang sudah berjalan selama 14 tahun. Lebih lanjut, mantan pemain Lyon itu dikabarkan akan melanjutkan kariernya di Arab Saudi.

Jadi, Al Ittihad, yang merupakan juara Liga Pro Saudi 2022/23, paling banyak dikaitkan dengan tanda tangan pemain berusia 34 tahun itu.

Lantas, seperti apa aksi Al Ittihad itu sendiri? Berikut adalah profil singkat dari klub Arab Saudi ini.

Profil Al Ittihad

Al Ittihad merupakan klub sepak bola tertua di Arab Saudi yang berdiri sejak 26 Desember 1927. Klub berjuluk Macan Asia ini sekelas dengan AS Roma hingga Dynamo Kyiv.

Klub sepak bola Al Ittihad awalnya didirikan sebagai tempat hiburan bagi masyarakat Jeddah, Arab. Namun seiring berjalannya waktu, pendiri Al Ittihad mengubah klub ini menjadi klub profesional.

Meski begitu, masa kejayaan Al Ittihad baru tiba pada tahun 1990 hingga 2000-an. Berbagai gelar domestik, regional, dan internasional telah diraih.

Untuk prestasi, Al Ittihad telah meraih 9 gelar Liga Pro Arab Saudi termasuk gelar terbaru di musim 2023, meraih 9 gelar Piala Raja, 8 Piala Putra Mahkota, 1 Piala Super dan 3 Piala Federasi Saudi.

Sementara di tingkat regional hingga kontinental, Al Ittihad berhasil meraih 2 gelar Liga Champions Asia, 1 Piala Winners Asia, Liga Champions Arab, Liga Champions GCC dan 2 gelar Piala Super Saudi-Mesir.

Untuk situsnya sendiri, Al Ittihad bermarkas di King Abdullah Sports City yang berkapasitas 62.345 penonton menjadikannya sebagai stadion terbesar kedua di Arab Saudi.

Saat ini, Al Ittihad dibimbing oleh pelatih asal Portugal, Nuno Espirito Santo. Ia berpengalaman melatih klub-klub Eropa, mulai dari Porto, Wolverhampton Wanderers, hingga Tottenham Hotspur.

Bintang utama Al Ittihad saat ini adalah striker Abderrazak Hamdallah yang merupakan pencetak gol terbanyak klub dengan 21 gol musim ini. Selain itu, ada striker Romarinho, gelandang Igor Coronado, dan bek tengah Ahmed Sharahili dengan 4 gol.

[Aditia Rizki]