Preview Mali vs Maroko, Duel Wakil Afrika di Perempat Final Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wakil Afrika, Mali dan Maroko, akan saling bertemu di babak perempat final Piala Dunia U-17 2023. Kedua tim akan saling bunuh untuk memperebutkan tiket semifinal di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (25/1). 11/2023). ), pada pukul 19.00 WIB.

Laga Mali vs Maroko merupakan laga ulangan laga semifinal Piala Afrika U-17 2023 yang digelar pada 15 Mei 2023. Dalam laga tersebut, Maroko meraih kemenangan dramatis lewat tendangan penalti 6-5 atas Mali usai bermain imbang 0-0. sepanjang waktu normal. .

Para pemain Timnas Mali U-17 merayakan gol ke gawang Kanada U-17 pada laga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11). [DOC. LOC WCU17]

Sama seperti perjalanan Mali di Piala Dunia U-17 2023, Mali juga menjadi tim yang lebih banyak memberikan tekanan dan mendikte lawan hingga peluang gol tercipta tiga kali lipat dari yang diciptakan Maroko.

Saat itu kedua tim menggunakan formasi 4-3-3, namun selama di Indonesia, kedua tim lebih sering menggunakan empat atau lima gelandang.

Enam bulan lalu, Maroko diserang hebat. Maroko tentu tak ingin hal itu terulang kembali saat bertemu Mali di perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo.

Yang pasti, baik Maroko maupun Mali akan berusaha keras membuka jalan untuk menjadi negara Afrika ketiga setelah Nigeria dan Ghana yang menjuarai Piala Dunia U-17.

Mali hampir menjuarai turnamen FIFA ini saat mencapai final edisi 2015.

Di laga puncak mereka kalah 0-2 dari Nigeria, salah satu golnya dicetak oleh pemain yang kini menjadi salah satu bintang Liga Italia, Victor Osimhen.

Piala Dunia U-17 di Indonesia juga merupakan Piala Dunia U-17 keenam bagi Mali, yang finis keempat pada tahun 2017 dan perempat final pada tahun 1997 dan 2001. Mereka juga telah dua kali menjuarai Piala Afrika U-17, pada tahun 2015 dan 2017.

Di sisi lain, Piala Dunia U-17 kali ini merupakan turnamen tingkat dunia U-17 kedua yang diikuti Maroko setelah edisi 2013. Saat itu, Young Atlas Lions terhenti di babak 16 besar.

Dengan melaju ke babak perempat final Piala Dunia U-17 di Indonesia, Maroko mengukir sejarah baru.

Impian skuad muda Maroko lebih dari itu. Mereka ingin meniru kesuksesan tim seniornya yang tahun lalu di Qatar menjadi tim Afrika dan Arab pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Namun, mereka menghadapi ujian berat dari tim yang nyaris menghentikan mereka di Piala Afrika U-17 2023.

Tak hanya cukup familiar dengan turnamen ini, Mali juga ingin menciptakan sejarah yang gagal mereka ciptakan delapan tahun lalu.

Namun sepanjang turnamen ini, Mali menjadi tim yang sangat impresif. Kecuali melawan Spanyol di babak penyisihan grup, Mali menjadi tim yang memberikan tekanan lebih besar saat mengalahkan Uzbekistan, Kanada, dan Meksiko.

Mereka lazim di semua sektor lapangan. Berdasarkan catatan FIFA, Mali menjadi tim yang paling banyak menciptakan peluang gol tepat sasaran.

Mereka berbahaya di luar dan di dalam kotak penalti lawan. Mereka pun memasuki sepertiga akhir lapangan, dari tiga saluran sekaligus; kiri, kanan dan tengah.

Formula Baru Soumaila Coulibaly

Pelatih Mali Soumaila Coulibaly mungkin tidak lagi menggunakan tiga gelandang dalam pola 4-3-3. Ia akan mencoba formula baru yang selama ini efektif membuat Mali kesulitan ditembus lawan namun juga efektif menghancurkan permainan lawan.

Mali sudah tiga kali menang dengan poin besar, masing-masing 3-0 melawan Uzbekistan, 5-1 melawan Kanada yang keduanya terjadi di fase grup, dan 5-0 melawan Meksiko di babak 16 besar, begitu mereka mendapat formula tersebut.

Rumusnya adalah menempatkan lima gelandang dalam formasi 4-2-3-1. Di sini, Coulibaly sekali lagi akan menempatkan gelandang tengah Hamidou Makalao dan Sekou Kone sebagai jantung permainan Young Eagles. Sejauh ini pasangan lini tengah tersebut efektif mengatur tempo permainan.

Untuk lini pertahanan, Issa Traore dan Baye Coulibaly kembali menjadi dua gerbang pelindung kiper Bourama Kone yang hanya kebobolan dua gol. Mereka akan diapit oleh Moussa Traore dan Souleymane Sanogo di sayap kiri dan kanan pertahanan Mali.

Jika pasangan Issa Traore-Baye Coulibaly gagah berani mengawal lini belakang, maka gelandang dan striker Mali sangat tajam dalam membentur lawan. Mereka sudah 13 kali menembus gawang lawan. Karena itulah kemungkinan besar mereka akan kembali sebagai starter.

Namun, Coulibaly masih tanpa striker Mamadou Doumbia yang diskors tiga pertandingan karena mendapat kartu merah saat Mali kalah 0-1 dari Spanyol di babak penyisihan grup.

Sebaliknya, Ibrahim Kanate akan kembali memimpin serangan Mali, diapit oleh Mahammoud Barry di sayap kiri dan Ibrahim Diarra di kanan, sementara Ange Martial Tia berada tepat di belakangnya.

Empat dari pemain tersebut telah mencetak setidaknya dua gol. Mahamoud Barry mencetak tiga gol, begitu pula Mamadou Doumbia. Diarra dan Kanate telah mencetak dua gol, sementara Martial Tia mencetak satu gol, begitu pula gelandang Hamidou Makalou dan Ousmane Thiero.

Maroko Waspadai Terorisme Pelopor Mali

Melawan lawan dengan pemain yang berorientasi pada gol seperti itu, Maroko kemungkinan akan mengadopsi pendekatan yang lebih fokus tentang cara mengamankan gol dari lini depan Mali yang ganas.

Pelatih Maroko Said Chiba akan memberikan perlindungan ekstra pada pertahanan Young Atlas Lions, seperti yang mereka lakukan saat melawan Iran 1-1 pada laga 16 besar yang dimenangkan melalui adu penalti.

Chiba kemungkinan akan menurunkan lima gelandang dengan orientasi lebih bertahan dibandingkan Soumaila Coulibaly yang digunakan untuk Mali. Maroko juga akan cenderung mengandalkan serangan balik

Dalam sistem ini, Ayoub Chaikhoun dan Mohamed Amine Katiba akan lebih berperan sebagai gelandang bertahan yang mengcover duet bek tengah Saifdine Chlaghmo dan Abdelhamid Ait Boudlal, sebelum Mali bisa merepotkan kiper Taha Benrhozil.

Duo full-back Fouad Zahaouni dan Hamza Koutoune akan menjadi dua pemain Maroko yang paling merepotkan.

Selain harus menahan gempuran serangan sayap Mali, mereka juga harus kreatif membuka saluran serangan dari sayap agar Mohamed Hamony yang meledak di sayap kiri dan Naoufel El Hannach di sayap kanan bisa memimpin Maroko dengan maksimal. . untuk memanfaatkan peluang yang mungkin hanya ada sedikit, tetapi itu cukup untuk membawa tim mereka unggul.

Satu gol sudah cukup bagi Maroko. Dan ini akan menjadi tugas utama Anas Alaoui atau Zakaria Ouzane yang kemungkinan akan memimpin penyerangan Maroko.

Sebenarnya cukup sulit untuk memprediksi hasil akhir pertandingan ini. Mali mungkin menjadi tim yang paling eksplosif selain Argentina, namun Maroko merupakan tim yang tidak mudah dirampok lawan. Satu hal yang harus dihindari Mali adalah tidak membiarkan Maroko membawa pertandingan ini ke adu penalti.

Jika itu terjadi, mimpi buruk akan menimpa Mali. Bukan hanya karena Maroko baru saja menyingkirkan Iran lewat adu penalti, tapi juga karena Mali sendiri sudah tersingkir oleh tim yang sama lewat adu penalti, di babak semifinal Piala Afrika U-17 2023.

Pemenang laga ini akan menghadapi Uzbekistan atau Prancis, pada babak semifinal di Stadion Manahan, Solo, 28 November ini, melansir ANTARA.