Prestasi Mentereng Bojan Hodak Sebelum Tukangi Persib, Sempat Patahkan Hegemoni JDT di Malaysia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung mengumumkan penunjukan Bojan Hodak sebagai pelatih baru melalui laman resminya pada Rabu (26/7/2023) pagi WIB.

Bodak didatangkan untuk menggantikan Luis Milla yang baru-baru ini mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala Persib.

Sebelumnya, Bojan Hodak telah melatih di Kuala Lumpur City FC, sebuah tim yang berkompetisi di Liga Super Malaysia.

Bojan Hodak memiliki lisensi UEFA Pro dan telah menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih yang berpengalaman dalam kompetisi di Malaysia.

Performa gemilangnya saat menangani Kuala Lumpur City FC, termasuk membawa tim tersebut meraih gelar juara Malaysia Cup 2021, menjadi salah satu pertimbangan utama Persib untuk mengontraknya selama satu musim di Liga 1 2023-2024.

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (5/2/2020). (Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha).

Malaysia Cup adalah salah satu dari tiga kompetisi domestik prestisius di dunia sepak bola Malaysia.

Pada pertandingan final tanggal 30 November 2021, Hodak dan timnya, Kuala Lumpur City, berhasil mengalahkan Johor Darul Ta’zim (JDT) dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut juga membawa tim dari Ibu Kota berhak berkompetisi di ajang Piala AFC 2022. Kesuksesan pelatih asal Kroasia ini berlanjut pada musim 2022.

Dia berhasil membawa The City Boys Hawks, yang merupakan julukan Kuala Lumpur City FC, mencapai final AFC Cup 2022.

Klub yang dilatih oleh Hodak menampilkan performa yang mengesankan dengan meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang, sebelum akhirnya kalah dari perwakilan Oman, Al-Seeb, dalam pertandingan final AFC Cup 2022 dengan skor 0-3 pada tanggal 22 Oktober 2022.