Presiden Minta Renovasi, Menpora Segera Sambangi JIS Jelang Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengaku akan menyambangi Jakarta International Stadium (JIS) sebagai salah satu kandidat venue Piala Dunia U-17 2023 dalam waktu dekat.

JIS menjadi perbincangan belakangan ini setelah disebut-sebut sebagai venue alternatif Piala Dunia U-17 2023, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Rencana PSSI memilih JIS sebagai salah satu venue dipicu setelah diketahui Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tak bisa digunakan.

Pasalnya, jadwal Piala Dunia U-17 2023 bersinggungan dengan konser band ternama asal Inggris, Coldplay. Ajang FIFA akan digelar mulai 10 November hingga 2 Desember, sedangkan Coldplay akan tampil di SUGBK pada 15 November.

“Target 22 stadion di Indonesia bisa digunakan kapanpun dan dimanapun. Untuk Stadion Internasional Jakarta memang ada catatan dan itu terkait pintu dan tempat parkir,” kata Dito dikutip dari laman Kemenpora, Kamis (29/6/2023).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo pada acara pelantikan kontingen Indonesia pada Sea Games ke-32 Kamboja 2023 di lapangan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Selasa (2/5/2023). [Pahami.id/Alfian Winanto]

“Rencana saya akan berkunjung ke JIS dalam waktu dekat, karena Pak Presiden juga ingin JIS diubah sesuai standar,” jelasnya.

Dito menyebut Piala Dunia U-17 akan menjadi peluang bagus bagi para pemain muda Indonesia. Turnamen ini tentunya akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi skuat Merah Putih.

“Tentunya menggelar Piala Dunia U-17 merupakan kesempatan bagus bagi para pemain muda kita,” ucapnya.

Dito menjelaskan Indonesia sangat siap menjadi tuan rumah acara tersebut. Berbagai persiapan terus dimatangkan termasuk beberapa stadion yang akan digunakan nantinya.

“Sebenarnya ini awalnya untuk U-20, kita sudah siap. Sekarang tinggal diganti U-17 saja,” jelas Menpora Dito.

“Kami akan mencoba duduk bersama PSSI untuk membahas implementasi ini. Pada dasarnya, kami semua menyambut dan antusias. Kami akan membicarakannya mungkin minggu depan. Kami akan terus mencari solusi terbaik,” tutupnya.