Prediksi Tim yang Terdegradasi dari BRI Liga 1 2023/2024, Ada Mantan Juara Bertahan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – BRI Liga 1 2023/24 menghadirkan sejumlah kejutan hingga dimulainya babak kedua. Diantaranya, beberapa tim besar berada di zona degradasi.

Dengan hadirnya berbagai pemain berkualitas dan pelatih berpengalaman, setiap tim berjuang keras untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

Namun di setiap musimnya, ada saja tim-tim yang harus menghadapi tantangan besar dan berjuang keras untuk mempertahankan posisinya di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Berikut prediksi tim-tim yang berpotensi terdegradasi dari Liga 1 2023/24:

1. Bhayangkara FC

Juara Ligue 1 2017 itu secara mengejutkan tampil kacau di Ligue 1 2023/24. Sejak awal musim, Bhayangkara FC kesulitan meraih hasil positif.

Hingga pekan ke-22, Bhayangkara FC masih tertahan di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 12 poin. Dari 22 pertandingan, mereka hanya menang satu kali.

Mendatangkan beberapa nama besar seperti Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, dan Radja Nainggolan di putaran kedua sejauh ini belum membuahkan hasil positif bagi Bhayangkara FC.

2.Persikabo 1973

Sama seperti Bhayangkara FC, start Persikabo 1973 di Liga 1 2023/24 juga sangat bergejolak. Mereka hanya memenangkan tiga dari 22 pertandingan.

Kini Persikabo berada di peringkat ke-17 dengan 15 poin. Jika perbaikan besar tidak dilakukan, bukan tidak mungkin Persikabo terdegradasi pada musim depan.

3. Arema FC

Meski Arema FC punya sejarah panjang di Liga 1, namun performa mereka musim ini masih belum memuaskan. Masalah konsistensi dan minimnya penyelesaian akhir menjadi kendala utama tim ini.

Rentetan permasalahan Arema FC cukup pelik pasca tragedi Kanjuruhan. Mereka tak bisa bermain kandang di Stadion Kanjuruhan yang diklaim menjadi salah satu faktor buruknya performa mereka di Liga 1 2023/24.

Arema FC saat ini berada di peringkat 16 atau ujung zona degradasi dengan 21 poin. Mereka hanya menang 5 kali dari 22 pertandingan dan menjadi tim kebobolan terbanyak kedua dengan 39 gol.

4. Persita Tangerang

Persita Tangerang yang sebelumnya berprestasi di Liga 1 mendapat tekanan untuk tetap berada di kasta tertinggi.

Performa yang kurang meyakinkan dan lemahnya lini belakang menjadi masalah serius. Pangeran Cisadane perlu segera mencari solusi untuk mengatasi kelemahan mereka jika ingin terhindar dari eliminasi.

Persita memang berada di peringkat 13 dengan 26 poin, namun hanya tertinggal lima poin dari Arema yang berada di peringkat 16.

5.PSS Sleman

Meski PSS Sleman punya banyak peminat, namun hasil di lapangan tak sesuai ekspektasi. Masalah di dalam dan luar lapangan membuat mereka terancam degradasi.

PSS berada di peringkat 12 dengan 26 poin, namun hanya tertinggal 5 poin dari Arema yang berada di zona degradasi. Selain itu, Persebaya (14) dan Persis (15) masih memiliki 2 pertandingan.

Kontributor: Aditia Rizki