Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Bersama Justin Hubner di Piala Asia 2023, Benteng Skuad Garuda Susah Ditembus! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pada artikel kali ini kita akan membahas prediksi susunan pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 menyusul kehadiran Justin Hubner yang dalam waktu dekat akan menjadi pemain naturalisasi PSSI.

Kehadiran Hubner di Timnas Indonesia menjadi perbincangan menarik di dunia sepak bola Tanah Air.

Sebelumnya, Hubner tidak langsung mengikuti program naturalisasi bersama Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Namun pada Jumat, 3 November 2023, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir memberikan kejutan dengan mengumumkan proses naturalisasi Hubner hampir rampung.

Erick menyatakan, saat ini dirinya tinggal menunggu keputusan Presiden RI Joko Widodo dan proses pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Kehadiran Hubner di skuad Timnas Indonesia bakal membawa tambahan kekuatan, khususnya di lini belakang Garuda. Hubner yang berdarah Indonesia-Belanda berposisi sebagai bek tengah.

Pengalamannya bermain di Eropa, khususnya bersama Wolverhampton Wanderers U-21 di cadangan Liga Inggris 2 menjadi modal berharga bagi barisan belakang timnas Indonesia.

Pemain berusia 20 tahun itu diyakini akan memainkan peran penting di antara tiga bek pilihan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sendiri kerap memainkan tiga bek tengah saat menghadapi tim kuat atau menggunakan formasi dua pertahanan saat menghadapi tim setingkat atau di bawah Timnas Indonesia.

Kehadiran Hubner tentu akan menciptakan persaingan ketat dengan bek tengah lainnya seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Rizky Ridho.

Kemungkinan besar, Rizky Ridho akan menjadi pilihan pertama yang dikorbankan, dan Shin Tae-yong kemungkinan besar akan memilih Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Justin Hubner sebagai tiga bek tengah utama.

Besar kemungkinan Hubner akan menjalani debutnya di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 2024 di Qatar.

Timnas Indonesia akan bersaing di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam di Piala Asia 2023. Dengan hadirnya Hubner, harapan sukses di turnamen tersebut semakin besar.