Prediksi susunan pemain Spanyol vs Inggris

by

Spanyol benar-benar sensasional di Piala Eropa 2024 musim panas ini dan sekarang memiliki kesempatan untuk membuat sejarah dengan memenangkan rekor mahkota Eropa keempat.

La Roja akan bertemu Inggris di final turnamen pada Minggu malam, tetapi tampaknya tidak akan gentar menghadapi tim asuhan Gareth Southgate. Bagaimanapun, mereka telah mengalahkan finalis Piala Dunia Prancis, tuan rumah Jerman, dan juara bertahan Italia.

Perpaduan cemerlang antara pemain muda dan pemain berpengalaman telah membantu Spanyol menempuh perjalanan yang relatif mudah menuju ajang bergengsi tersebut. Tim asuhan Luis de la Fuente sulit ditembus, sangat baik dalam transisi dan sangat tangguh di sepertiga akhir lapangan saat mereka berupaya menaklukkan benua tersebut untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

De la Fuente jarang mengubah formula yang telah teruji dan terbukti pada musim panas ini dan tidak mungkin terlalu memikirkan pertandingan hari Minggu ini dalam hal pemilihan timnya.

Dani Olmo

Dani Olmo kini menjadi pemain yang wajib dimainkan oleh Spanyol / Robbie Jay Barratt – AMA/GettyImages

Kiper: Unai Simon – Kakinya yang fantastis dan tangannya yang sangat hebat, Simon berhasil mengalahkan David Raya untuk memperebutkan kaus nomor satu. Kepercayaan De la Fuente kepada sang pemain bertahan telah membuahkan hasil.

RB: Dani Carvajal – Setelah absen di semifinal karena sanksi larangan bertanding, Carvajal akan kembali melawan Inggris di final. Bintang Real Madrid itu mencetak gol di final Liga Champions awal Juni lalu.

CB: Robin Le Normand – Mirip dengan Carvajal, Le Normand tidak ikut serta di semifinal karena terkena sanksi larangan bertanding. Namun, ia juga akan kembali masuk dalam starting XI, meskipun Nacho Fernandez tampil mengagumkan saat ia absen.

Bek tengah: Aymeric Laporte – Dia mungkin tidak tampil gemilang atas gol awal Randal Kolo Muani terakhir kali, tetapi dia tampil sempurna di Euro 2024. Laporte, N’Golo Kante, dan sejumlah pemain lainnya tidak membiarkan Liga Pro Saudi menurunkan standar mereka.

LB: Marc Cucurella – Siapakah Cucurella ini? Jauh berbeda dari bek sayap malang yang sudah lama bermain di Chelsea, De la Fuente telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Namun, ketajaman bertahannya akan diuji oleh Bukayo Saka pada hari Minggu.

DM: Rodri – Sebagai poros di lini tengah yang seimbang, Rodri adalah anggota lain dari Spanyol skuad yang berhasil mencetak gol penentu di final Liga Champions. Pemain yang bermain di pertandingan besar, dan diharapkan dapat memberi dampak di Berlin.

DM: Fabian Ruiz – Gelandang Paris Saint-Germain ini tampil gemilang di Jerman, tampil gemilang bersama Rodri. Diperbolehkan untuk maju lebih jauh, ia telah mencetak dua gol dan dua assist serta mencatatkan rata-rata tiga tembakan per pertandingan.

RW: Lamine Yamal – Apa yang bisa Anda katakan tentang pemuda ini? Si anak ajaib, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-17 pada hari Sabtu, menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Euro terakhir kali dengan usaha yang luar biasa dan bisa saja mengangkat Piala Henri Delaunay hari Minggu ini.

SAYA: Dani Olmo – Absennya Pedri sempat membuat De la Fuente pusing, tetapi Olmo berhasil beradaptasi dengan baik. Bermain sebagai pemain nomor 10 tradisional, ia sudah mencetak tiga gol dan dua assist dan mungkin akan menjadi pemenang Sepatu Emas yang mengejutkan.

LW: Nico Williams – Pemain sayap yang menular ini tidak begitu berperan seperti rekan-rekannya di lini serang saat melawan Prancis, tetapi kecepatan dan kemauannya untuk berlari ke arah Jules Kounde masih menimbulkan masalah besar. Atletikalitas Kyle Walker akan memberikan perlawanan hebat di final.

ST: Alvaro Morata – Meski ada sedikit keraguan cedera menjelang finalMorata akan bermain jika ia cukup fit. Permainan bertahannya, kemampuannya untuk melakukan pelanggaran, dan tekanan yang tak kenal lelah sangat penting bagi La Roja, meskipun ia hanya berhasil mencetak satu gol di Euro 2024 hingga saat ini.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU