Prediksi susunan pemain Spanyol vs Georgia

by

Mayoritas mendukung Prancis, sementara yang optimis menyukai Inggris, sementara Jerman disebut-sebut oleh sebagian pihak akan membuat kekacauan di kandang sendiri. Memilih Spanyol sebagai pemenang Euro 2024 bukanlah konsensus.

Namun, setelah fase grup yang sulit, tim asuhan Luis de la Fuente tampak seperti tim yang harus dikalahkan di Jerman musim panas ini.

Spanyol lolos dari Grup B yang sulit. Kroasia dan Italia disingkirkan dengan mudah sebelum sang manajer melakukan perubahan dan mengawasi kemenangan 1-0 atas Albania pada Matchday 3. Status Spanyol sebagai juara grup sudah aman pada saat mereka menghadapi tim underdog Sylvinho yang pemberani, tetapi mereka harus menunggu hingga akhir putaran pertama untuk mengetahui lawan mereka di babak 16 besar.

Orang-orang Spanyol mulai mengenal Georgia selama babak kualifikasi, tetapi kelompok pemain ini, meskipun masih muda, tidak cukup naif untuk percaya bahwa tim asuhan Willy Sagnol akan mengalahkan mereka pada hari Minggu seperti yang mereka lakukan pada tahun 2023. Orang-orang Georgia sedang berada dalam gelombang momentum yang hebat, dan Spanyol harus melakukan yang terbaik untuk mengamankan tempat di perempat final.

Inilah starting XI yang bisa dipilih De la Fuente untuk pertandingan babak 16 besar hari Minggu di Euro 2024.

Rodri

Rodri telah menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan di Euro 2024 / Kevin C. Cox/GettyImages

GK: Unai Simon – David Raya tampil baik pada penampilan pertamanya di turnamen melawan Albania, namun pemain Arsenal itu tidak berbuat cukup untuk mengalahkan Simon.

RB: Dani Carvajal – Carvajal telah memainkan a banyak sepak bola selama 12 bulan terakhir, dan jeda yang diperolehnya pada Matchday 3 akan sangat dihargai.

Bek tengah: Aymeric Laporte – Laporte masuk ke turnamen ini karena cedera, tetapi telah menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir Spanyol. Tampaknya ia lebih diunggulkan daripada Nacho Fernandez dan akan tetap berada di tim pada hari Minggu.

CB: Robin Le Normand – Le Normand yang relatif tidak dikenal akan segera pindah dari turnamen ini, dengan Atletico Madrid siap untuk memboyong bek Real Sociedad tersebut.

LB: Marc Cucurella – Itu Chelsea Pemain ini telah menikmati turnamen yang luar biasa sejauh ini. Ia tidak memasukkan Alejandro Grimaldo dalam tim, meskipun bintang Bayer Leverkusen itu bermain selama 90 menit pada pertandingan terakhir.

CM: Rodri- Rodri telah menjalani skorsing satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning, dan dia masih belum bisa lolos karena daftarnya akan dihapuskan setelah perempat final. Bintang Manchester City ini memiliki peran penting dalam menghindari Georgia dalam masa transisi.

CM : Pedri – Bintang Euro 2020 ini belum tampil maksimal di Jerman musim panas ini, namun gelandang Barcelona tersebut telah mengukuhkan tempatnya sebagai starter di lini tengah De la Fuente.

CM: Fabian Ruiz – Setelah mengalahkan Mikel Merino untuk mendapatkan tempat awal, Fabian menikmati babak penyisihan grup yang luar biasa. Mantan bintang PSG dan Napoli ini mencetak gol solo yang indah di Matchday 1 melawan Kroasia.

RW: Lamine Yamal – Manajer memilih untuk menjaga remaja itu tetap segar dengan memberinya menit bermain dari bangku cadangan melawan Albania. Tim Spanyol ini sudah dibentuk berdasarkan citra Yamal, dengan pemain berusia 16 tahun itu membintangi dua pertandingan pembuka turnamen.

ST: Alvaro Morata – Morata nampaknya menjadi nyata bagi negaranya di Euro, dan ia membuka rekening golnya untuk turnamen tersebut pada Matchday 1. Sang kapten memiliki peran besar yang harus dimainkan selama babak sistem gugur.

LW: Nico Williams – Williams menyalakan Giovanni Di Lorenzo dalam kemenangan 1-0 Spanyol atas Italia, dan miliknya kinerja menakjubkan menimbulkan banyak spekulasi transfer. Pemain sayap Athletic Club itu akan berusaha mengimbangi Yamal di sisi sayap.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU