Xiaomi Hadirkan 2 Smart Air Purifier Terbaru, Solusi Kualitas Udara yang Lebih Baik – Tekno

by

Pahami.id – Xiaomi Indonesia resmi menghadirkan dua smart air purifier terbarunya yakni Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite. Keduanya diklaim sebagai solusi untuk memberikan kualitas udara yang lebih baik.

Kondisi udara yang memburuk akhir-akhir ini membuat masyarakat khawatir akan dampaknya terhadap kesehatan mereka dan keluarga mereka. Menjaga kualitas udara sangatlah penting bagi kita semua.

Tidak hanya memperhatikan kondisi udara di luar, kondisi udara di dalam rumah juga perlu mendapat perhatian serius. Ada penelitian yang menyatakan bahwa penyebab polusi udara bisa meningkat hingga 5 kali lipat ketika berada di dalam rumah karena kurangnya ventilasi untuk menjamin sirkulasi udara.


Menjaga kualitas udara yang baik dapat dilakukan dari dalam lingkungan rumah. Ada berbagai cara untuk mencegahnya, antara lain memilih dan menggunakan filter udara yang tepat sesuai dengan kondisi dan ruangan di dalam rumah.

Selain membantu menjaga kualitas udara, air purifier juga membawa berbagai manfaat bagi kesehatan seperti mencegah alergi, mengurangi risiko penularan penyakit, dan mengurangi risiko penyakit paru-paru.

Dokter Spesialis Paru, Dr. Jaka Pradipta, Sp.P, mengatakan “Polusi udara di sekitar kita sangat mengkhawatirkan sehingga membatasi ruang gerak kita untuk beraktivitas di luar ruangan. Polusi tidak hanya berdampak buruk pada saluran pernafasan orang dewasa, namun juga berdampak buruk pada anak-anak sehingga dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kualitas udara yang baik terutama di lingkungan rumah. Kualitas udara yang buruk dapat menyebabkan penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut) yang sering dianggap sepele, namun ternyata mempunyai dampak negatif jangka panjang sehingga perlu dicegah sedini mungkin. Beberapa langkah dapat dilakukan dengan mudah dan dimulai dari lingkungan rumah, seperti memastikan rumah memiliki sirkulasi udara yang baik secara alami atau melalui dukungan solusi praktis seperti penggunaan alat pembersih udara di dalam rumah..”

Memahami kekhawatiran konsumen terhadap memburuknya kondisi udara sekitar, Xiaomi Indonesia memperkenalkan dua seri pembersih udara terbarunya, yakni Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite.

Melalui peluncuran lini pembersih udara ini, Xiaomi menegaskan komitmennya untuk menghadirkan solusi inovatif yang mendukung gaya hidup sehat penggunanya. Kedua alat pembersih udara ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis ruangan, mulai dari kamar tidur hingga ruang keluarga yang lebih besar, dengan teknologi canggih yang mampu menangani berbagai macam polutan dan alergen.,” kata Manajer Pemasaran Produk Xiaomi Indonesia, Rendy Tonggo.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 adalah solusi pemurnian udara yang sangat efektif dengan efisiensi filtrasi 99,97 persen untuk partikel halus (0,3 mikron) dan penghilangan alergen lebih dari 99 persen dalam satu jam.

Sementara itu, Xiaomi Smart Air Purifier Elite mampu menangkap 99,98 persen partikel sekecil 0,3 mikron, mengurangi 99,9 persen virus Influenza A (H1N1) di udara, dan menghilangkan lebih dari 99 persen alergen dalam satu jam.

Acha Sinaga, seorang konten kreator yang juga seorang ibu, mengutarakan pandangannya mengenai kesehatan udara dalam ruangan, khususnya bagi kesehatan pernafasan anak.

Sebagai seorang ibu rumah tangga, kesehatan keluarga menjadi salah satu hal utama yang harus diperhatikan, terutama kesehatan pernafasan anak yang masih rentan. Di tengah polusi udara Jakarta, salah satu upaya preventif untuk menjamin kesehatan pernapasan keluarga adalah dengan menggunakan alat pembersih udara.,” ujar Content Creator, Acha Sinaga.

Penggunaan filter udara sangat bermanfaat karena dapat menyaring partikel udara dan membuat udara di dalam rumah menjadi lebih bersih. Kami sekeluarga juga merasakan dampak positifnya, terutama bagi anak-anak yang sensitif terhadap kualitas udara,” tambah Acha.

Melalui acara bersama komunitas Parentalk bertema “Kekuatan Ibu: Menjaga Kualitas Udara Baik untuk Optimalkan Kesehatan Keluarga”, Xiaomi mengajak pengguna untuk peduli terhadap udara sekitar, yang semuanya dapat dilakukan melalui hal-hal sederhana yang dimulai dari keluarga di rumah.

Seri Xiaomi Smart Air Purifier ini hadir sebagai solusi praktis untuk menjamin kualitas udara dalam ruangan yang lebih bersih dan sehat dengan menyaring partikel halus polutan sekaligus mengurangi potensi dampak negatif polusi di sekitar kita.

Xiaomi juga memastikan produk ini mudah digunakan dan dirawat, dengan fitur seperti panggangan yang dapat dilepas untuk memudahkan pembersihan dan kontrol cerdas melalui aplikasi Mi Home, Google, dan Alexa.

Dengan harga yang kompetitif dan teknologi canggih, Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite diharapkan menjadi solusi efektif untuk meningkatkan kualitas udara di rumah pengguna.

Harga dan Ketersediaan

  • Filter Udara Cerdas Xiaomi 4
    Penjualan pertama: 6 Juni 2024
    Harga: Rp 2.299.000
  • Elite Pembersih Udara Cerdas Xiaomi
    Penjualan awal: 25 Juni 2024
    Harga: Rp 4.499.000