Prediksi susunan pemain Prancis vs Belgia

by

Prancis belum mencapai potensi mereka di Euro 2024 dan berusaha menghindari tersingkirnya babak 16 besar lagi di tangan lawan yang lebih lemah pada hari Senin ini.

Setelah tersingkir dari Swiss di babak penyisihan grup Euro 2020, Prancis tahu bahwa mereka tidak boleh menganggap enteng pertandingan melawan Belgia yang tampil mengecewakan. Les Bleus telah berjuang untuk menggembirakan penggemar mereka di Jerman dengan beberapa penampilan yang kurang meyakinkan, tetapi mereka masih memiliki skuad terkuat di kompetisi ini, dan kini telah menyambut kembali Kylian Mbappe yang mengenakan topeng.

Didier Deschamps beruntung memiliki banyak pemain hebat, dengan skuad yang sangat bugar menuju pertandingan pertama Prancis di babak gugur. Namun, finalis Piala Dunia 2022 itu hanya mencetak dua gol dalam kompetisi sejauh ini, salah satunya adalah gol bunuh diri. Mereka hanya perlu menemukan cara untuk menembak bola saat melawan Belgia.

Berikut ini adalah cara Deschamps menyusun susunan pemain Prancis untuk pertandingan ini. Piala Eropa 2024 babak 16 besar bentrok dengan tetangga mereka.

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann akan kembali ke starting line-up / BSR Agency/GettyImages

Kiper: Mike Maignan – Satu dari PerancisPemain terbaik sejauh ini, Maignan kemungkinan akan lebih sering diuji saat melawan Belgia daripada yang pernah ia alami dalam pertandingan-pertandingan terakhir. Namun, saat melawan Romelu Lukaku yang sedang tidak bersemangat, ia mungkin ingin meraih clean sheet ketiga di turnamen ini.

RB: Jules Kounde – Ada keraguan tentang kemampuan Kounde sebagai bek kanan, tetapi ia membungkam para penentang di Euro 2024. Dengan Theo Hernandez mengisi posisi sayap lain dari bek kiri, pemain Barcelona itu dapat beroperasi lebih hati-hati di sisi kanan.

CB: Dayot Upamecano – Bek Bayern Munich ini melakukan kesalahan pertamanya di turnamen ini saat melawan Polandia, dan tekelnya di menit-menit akhir memberi peluang bagi Robert Lewandowski untuk menyamakan kedudukan. Itu terbukti mahal dalam hal memuncaki grup, tetapi Upamecano memiliki kredit yang cukup untuk bertahan di starting XI.

CB: William Saliba – Anggun dalam balutan warna biru Prancis dan juga dalam balutan warna merah Gudang senjata, Saliba dengan tegas menjadikan posisi bek tengah sisi kiri itu miliknya. Operator yang berkelas, dia seharusnya tidak terlibat dalam pertarungan fisik dengan Lukaku.

LB: Theo Hernandez – Hernandez diberikan kebebasan untuk terbang ke atas dan ke bawah di sayap kiri, dan kecepatan serta kemauannya untuk maju membawa bola adalah kekuatan terbesarnya. Dia harus mewaspadai Leandro Trossard atau Johan Bakayoko dari sudut pandang pertahanan.

CM: Antoine Griezmann – Baru tampil sebagai cameo selama setengah jam melawan Polandia, Griezmann akan dikembalikan ke lineup awal. Sang maestro bertubuh mungil bisa menjadi kunci untuk menghukum pertahanan Belgia yang belum meyakinkan meski dua kali clean sheet.

CM: N’Golo Kante – Setelah meraih penghargaan Pemain Terbaik Pertandingan berturut-turut dalam dua pertandingan pembuka Prancis, Kante sekali lagi menjadikan dirinya sangat diperlukan bagi Deschamps. Pertarungan dengan Kevin De Bruyne akan terbukti menarik.

CM: Adrien Rabiot – Salah satu pemain favorit Deschamps, Rabiot tampil mengagumkan di turnamen sejauh ini. Bermain di sayap kiri secara teratur, gelandang Juventus ini tampil anggun saat sedang bermain.

RW: Ousmane Dembele – Kecepatannya yang luar biasa membuat Prancis mendapatkan penalti saat melawan Polandia, namun tidak ada keraguan bahwa ia perlu meningkatkan performanya. Bintang Paris Saint-Germain ini tidak dapat dihentikan, namun seringkali menjadi musuh terburuknya di sepertiga akhir lapangan.

ST: Kylian Mbappe – Setelah kembali dari patah hidung dan mencetak gol Euro pertamanya, Mbappe masih menjadi pembeda bagi Les Bleus. Jika dia tampil melawan Belgia, itu akan menjadi malam yang sangat panjang bagi Wout Faes dan Jan Vertonghen.

LW: Marcus Thuram – Bradley Barcola masuk ke lineup awal melawan Polandia dan melakukan pekerjaan yang luar biasa. Ada kemungkinan bahwa ia mempertahankan tempatnya, namun Thuram akan menawarkan sesuatu yang unik untuk lini depan Perancis yang sudah diberkati dengan kecepatan dan tipu daya.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU