Prediksi susunan pemain Portugal vs Slovenia

by

Portugal mendapat salah satu hasil undian paling menguntungkan di babak 16 besar saat mereka menghadapi Slovenia di Frankfurt pada Senin malam.

Setelah memenangkan dua pertandingan pembuka turnamen dan menduduki puncak grup, kekalahan mengejutkan dari Georgia mungkin telah melemahkan ekspektasi. Kekalahan 2-0 secara teknis merupakan kekecewaan terbesar dalam sejarah Euro dalam hal peringkat FIFA, meskipun Roberto Martinez membuat perubahan signifikan pada susunan pemainnya saat mereka menutup babak penyisihan grup.

Mantan bos Belgia itu akan mengingat beberapa pemain kuncinya untuk pertandingan melawan Slovenia, termasuk pemain seperti Bruno Fernandes dan Bernardo Silva. Dengan skuad yang sangat berbakat, Martinez memiliki banyak pilihan jika dia ingin bermain-main, dengan kapten Cristiano Ronaldo mendapat kecaman karena penampilannya di bawah standar.

Berikut adalah susunan pemain Portugal melawan Slovenia pada hari Senin.

Rafael Leao

Rafael Leao kembali dari skorsing / Jonathan Moscrop/GettyImages

GK: Diogo Costa – Penjaga gawang Porto telah lama dikagumi oleh klub-klub elit Eropa dan mereka pasti menyukai apa yang mereka lihat sejauh ini Piala Eropa 2024Dia bukan pemain bertahan tersibuk di kompetisi, tetapi dia sangat bagus saat dipanggil.

RB: Joao Cancelo – Portugal tidak pernah bisa ditembus di Jerman dan tidak mungkin bisa ditembus dengan Cancelo dan Nuno Mendes sebagai bek sayap. Namun, keuntungan dari mengandalkan pasangan penyerang ini ada di sepertiga akhir.

CB: Ruben Dias – Meskipun sejauh ini ia dibayangi oleh rekannya di bek tengah veteran, Dias tetap tenang dan bertekad seperti biasanya di lini belakang. Tidak banyak bek yang lebih baik di Euro 2024.

CB: Pepe – Pria berusia 41 tahun ini tampil luar biasa di Jerman, bukan hanya karena usianya. Bek Porto membaca permainan dengan sempurna dan masih bisa membanggakan agresi yang membuatnya menjadi talenta luar biasa.

LB: Nuno Mendes – Bek Paris Saint-Germain ini memberikan pengaruh yang besar saat melawan Czechia dan akan membuat Slovenia terkurung di wilayah mereka sendiri saat ia melakukan serangan dari sisi sayap.

DM: Vitinha – Bisa dibilang sebagai pemain terbaik Portugal di turnamen tersebut, Vitinha telah melanjutkan performa hebatnya di musim 2023/24 di Jerman. Sebagai penghubung antara penyerang dan pertahanan, gelandang bertubuh mungil ini melengkapi Joao Palhinha dengan baik dalam peran gandanya.

DM: Joao Palhinha – Pemain yang memiliki pengaruh besar bagi Portugal ini, gelandang Fulham ini sebenarnya hanya bermain selama 90 menit di Jerman. Menghadapi lawan yang lebih kuat, kemampuannya untuk memecah permainan akan sangat penting di babak sistem gugur.

RM: Bernardo Silva – Setelah mencetak gol pertamanya di turnamen besar, Silva akan bersemangat untuk menambah jumlah golnya. Dengan bek kiri pilihan pertama Slovenia, Erik Janza, yang sedang diskors, ia bisa bermain di sayap kanan. Tidak ada pemain Portugal yang menciptakan lebih banyak peluang di babak penyisihan grup.

SAYA: Bruno Fernandes – Beroperasi dalam peran nomor sepuluh, Slovenia harus mengawasi Fernandes. Sebagai pencipta utama, mereka tidak bisa memberinya terlalu banyak ruang di sekitar area penalti.

LM: Rafael Leao – Setelah kembali dari skorsing, dengan dua kartu kuning karena melakukan diving atas namanya, Leao harus kembali ke starting XI. Dia tampil mengecewakan di Jerman dan pemain seperti Pedro Neto dan Diogo Jota berjuang untuk tempatnya.

ST: Cristiano Ronaldo – Pertanyaan besar bagi Martinez melibatkan Ronaldo. Kapten harus diganti berdasarkan penampilan, tetapi sepertinya ini adalah pertaruhan besar – dan kemungkinan besar Martinez tidak akan mengambil keputusan tersebut. Namun, dia perlu berkembang dan cepat.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU