Prediksi susunan pemain Portugal vs Georgia

by

Portugal bertujuan untuk melanjutkan rekor sempurna mereka di Euro 2024 ketika mereka menghadapi Georgia di pertandingan terakhir Grup F.

Setelah mengamankan kemenangan atas Ceko dan Turki, tim asuhan Roberto Martinez sudah lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Oleh karena itu, tidak ada yang lain selain kebanggaan atas pertemuan mereka dengan Georgia, namun ini mungkin menjadi peluang bagi beberapa pemain pinggiran untuk membuat kesan di panggung besar.

Dengan kemajuan yang sudah diraih, Martinez mungkin menggunakan kesempatan ini untuk mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya. Cristiano Ronaldo dan Pepe – yang memiliki usia gabungan 80 tahun – mungkin adalah dua orang yang diberikan libur malam, sementara Rafael Leao hanya akan menjadi penonton setelah mendapat dua kartu kuning di turnamen karena melakukan diving.

Beginilah cara Portugal bersiap menghadapi pertempuran mereka dengan Georgia.

Pedro Neto

Portugal bisa menurunkan susunan pemain yang banyak berubah / Visionhaus/GettyImages

GK: Diogo Costa – Satu area yang enggan dirotasi Martinez adalah di bawah mistar gawang. Penjaga gawang Porto, Costa, belum pernah melakukan kesalahan di turnamen ini dan telah mengalahkan Rui Patricio dan Jose Sa untuk memperebutkan nomor punggung satu.

RB: Diogo Dalot – Bek Manchester United menjadi starter dalam pertandingan Ceko tetapi dikeluarkan saat melawan Turki. Dia mungkin dikembalikan ke lineup awal untuk memberi istirahat pada Joao Cancelo.

CB: Antonio Silva – Bintang muda Benfica menjadi pemain pengganti saat melawan Turki dan merasakan aksi Euro pertamanya. Pemain berusia 20 tahun ini memiliki potensi yang sangat besar dan mungkin saja bisa mencapainya PortugalBek tengah starter untuk dekade berikutnya jika ia memenuhi target.

CB: Goncalo Inacio – Jika digabungkan, Silva dan Inacio hanya satu tahun lebih tua dari Pepe. Yang terakhir ini juga merupakan bintang muda yang sedang berkembang dan bermain di Portugal, dengan bek tengah berkaki kiri ini dilaporkan menarik bagi Liverpool dan Real Madrid.

LB: Nuno Mendes – Portugal tidak memiliki pengganti alami untuk Mendes di bek kiri, yang berarti bek Paris Saint-Germain harus mulai lagi pada hari Rabu. Kecepatannya akan membuat bek sayap Otar Kakabadze sibuk.

DM: Ruben Neves – Mantan gelandang Wolves itu kini tampil di Liga Pro Saudi, yang sepertinya tidak akan membuat sahamnya naik di mata Martinez. Dia bisa saja ditawari menjadi starter untuk pertama kalinya di turnamen ini, menggantikan Vitinha yang dinamis.

DM: Joao Palhinha – Tidak ada seorang pun di skuad Portugal yang dapat memberikan perlindungan yang sama seperti Palhinha, yang mengawasi empat bek dengan luar biasa. Jika Portugal melakukan rotasi di lini pertahanan, pemain Fulham itu akan dibutuhkan untuk memperkuat keadaan.

RM: Bernardo Silva – Gelandang bertubuh mungil ini mencetak gol turnamen besar pertamanya untuk Portugal melawan Turki dengan penyelesaian yang bagus. Dia juga menawarkan sesuatu yang benar-benar unik kepada Martinez sebagai penyerang dalam di sayap kanan.

SAYA: Bruno Fernandes – Menjadi kunci kesuksesan Portugal sejauh ini, membuka peluangnya Euro 2024 melawan Turki, Fernandes telah menjadi pencipta utama di antara pasukan Martinez. Dia ingin menambah jumlah golnya melawan tim Georgia yang belum mencatatkan clean sheet.

LM: Pedro Neto – Skorsing Leao membuka pintu bagi Diogo Jota atau Neto, tetapi pemain sayap Wolves itu lebih disukai dari bangku cadangan terakhir kali. Jika dia bisa tetap fit selama sisa turnamen, dia akan menjadi pemain pengganti yang memberikan dampak luar biasa.

ST: Goncalo Ramos – Apakah Martinez punya keberanian untuk beristirahat Ronaldo masih belum diketahui, namun Ramos akan menggantikan pencetak gol terbanyak sepak bola internasional tersebut jika ada perubahan. Dia telah mencetak delapan gol dalam 13 caps hingga saat ini.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU