Prediksi susunan pemain Panama vs Kolombia: Copa America 2024

by

Panama berharap dapat membuat sejarah dan mencapai semifinal Copa America saat mereka berhadapan dengan Kolombia akhir pekan ini.

Sejauh ini, Panama tampil seperti mimpi karena tidak banyak yang memperkirakan negara Amerika Tengah itu akan mengalahkan USMNT dan bergabung dengan Uruguay sebagai dua tim yang lolos dari Grup C. Saat Panama mengalahkan Stars and Stripes dalam pertandingan yang kacau dari awal hingga akhir, siapa yang bisa menjamin mereka tidak bisa melakukannya lagi?

Pelatih Panama Thomas Christiansen kemungkinan besar akan tetap menggunakan formasi 5-4-1 yang telah membawa Panama sejauh ini. Jangan berharap terlalu banyak perubahan pada susunan pemain utamanya selain kembalinya Adalberto ‘Coco’ Carrasquilla, karena gelandang Houston Dynamo itu absen melawan Bolivia karena kartu merah saat melawan AS.

Berikut susunan pemain Panama saat melawan Kolombia di Piala Amerika perempat final.

Jose Fajardo

Jose Fajardo mendapat kepercayaan untuk bermain di lini depan / Leonardo Fernandez/GettyImages

GK: Orlando Mosquera – Penjaga gawang berpengalaman itu harus bermain maksimal untuk memberi kesempatan Panama mengalahkan Kolombia.

RB: Michael Murillo – Mantan pemain New York Red Bulls tersebut mempertahankan tempatnya di bek kanan.

CB: Edgardo Farina – Farina berhasil menghindari kartu kuning kedua di babak penyisihan grup melawan Bolivia sehingga dirinya tetap tersedia untuk dipilih melawan Kolombia.

CB: Jose Cordoba – Pemain berusia 23 tahun ini memiliki kemampuan yang hebat di lini tengah pertahanan dan akan bekerja keras menghadapi serangan berbakat dari Kolombia.

CB: Carlos Harvey – Harvey membantu menjangkarkan lini belakang bersama Cordoba.

LB: Eric Davis – Salah satu pemain yang kurang mendapat perhatian di tim Panama ini. Christiansen akan berusaha memanfaatkan pengalamannya karena ia telah bermain 92 kali untuk negaranya.

RM: Cesar Blackman – Blackman melanjutkan permainannya dalam peran yang lebih maju daripada posisi bek sayap yang biasa dimainkannya.

CM: Christian Martinez – Mantan gelandang Columbus Crew akan berusaha menarik perhatian dari tengah lapangan dan memberikan assist lainnya.

CM: Coco Carrasquilla – Dapat dikatakan bahwa pemain terbaik Panama ini masuk ke dalam susunan pemain inti dan akan memberikan keseimbangan yang sangat dibutuhkan di lini tengah.

LM: Edgar Barcenas – Penyerang serba bisa ini kembali mendapat kesempatan sebagai gelandang sayap, yang berusaha maju untuk melakukan serangan balik.

ST: Jose Fajardo – Pencetak gol terbanyak Panama di turnamen tersebut harus efisien di depan gawang karena timnya tidak akan diberi terlalu banyak peluang.