Prediksi susunan pemain Kolombia vs Uruguay: Copa America 2024

by

Nestor Lorenzo kemungkinan hanya akan membuat satu perubahan pada susunan pemain Kolombia melawan Uruguay menjelang semifinal Copa America 2024.

Kolombia telah melampaui ekspektasi di Piala Amerika 2024.Los Cafeteros finis di puncak Grup D, mengalahkan Brasil, dan kemudian mengalahkan Panama 5-0 dalam kemenangan dominan di perempat final. Kini, tim asuhan Nestor Lorenzo mencatatkan 27 pertandingan tak terkalahkan menuju semifinal melawan Uruguay.

Berbeda dengan susunan pemain Argentina atau Brasil musim panas ini, susunan pemain inti Kolombia tetap konsisten sepanjang babak penyisihan grup dan babak gugur. Dipimpin oleh James Rodriquez, Kolombia akan berusaha mencapai final Copa America pertama mereka sejak 2001 dengan kemenangan atas Uruguay.

Berikut ini adalah susunan pemain inti Kolombia saat melawan Uruguay pada tanggal 10 Juli.

FBL-COPA AMERIKA-2024-COL-PAN

Rios adalah salah satu pemain terbaik Kolombia saat melawan Brasil. / CHRIS CODUTO/GettyImages

Kiper: Camilo Vargas – Vargas telah lebih dari pantas mendapatkan tempatnya sebagai pemain inti Kolombia, hanya kebobolan dua gol di Copa America 2024.

RB: Daniel Munoz – Munoz telah mencetak dua gol dan satu assist dalam empat pertandingan terakhir Kolombia, dan merupakan pemain yang konsisten dan berpengalaman di lini belakang Nestor Lorenzo.

CB: Davinson Sanchez – Sanchez telah bermain selama 360 menit di Copa America sejauh ini, dan pemain Galatasaray ini akan tampil sebagai starter untuk kelima kalinya secara berturut-turut bagi Kolombia.

CB: Carlos Cuesta – Cuesta akan berupaya membantu Vargas menjaga clean sheet ketiganya di turnamen tersebut saat melawan La Celeste.

LB: Johan Mojica – Mojica harus bekerja sama dengan baik dengan Diaz untuk menantang bek kanan cadangan Uruguay yang menggantikan Nahitan Nandez yang terkena sanksi larangan bertanding.

CM: Richard Rios – Rios adalah salah satu pemain yang bekerja paling keras di lapangan untuk Kolombia, dan gelandang tersebut harus berada di level lain untuk bersaing dengan Fede Valverde dan kawan-kawan pada hari Rabu.

CM: Jefferson Lerma – Setelah menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning, Lerma akan kembali masuk dalam starting XI melawan Uruguay.

CM: Jhon Arias – Arias mungkin tidak memiliki statistik mencolok seperti rekan satu timnya, tetapi pemain Fluminense ini sama solid dan dapat diandalkan di lini tengah.

Pemain depan: James Rodriguez – Rodriguez terus bersinar di Copa America 2024, mencatat lima assist dan satu gol sejauh ini.

ST: Jhon Cordoba – Cordoba mencetak gol keduanya di turnamen itu saat melawan Panama, tetapi sang penyerang akan menghadapi tantangan lebih baik dengan Rochet di bawah mistar gawang.

LW: Luis Diaz – Diaz harus menggunakan kecepatan dan kemampuan bermainnya untuk mengeksploitasi lini belakang Uruguay yang sementara.