Berita Ralat Dukung Bobby, PKS Tegaskan Belum Ambil Keputusan di Pilgub Sumut

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan, partai belum memutuskan tokoh mana yang akan diusung Pemilihan Gubernur Sumut 2024.

Hal itu ia sampaikan untuk menjelaskan pernyataan sebelumnya yang menyebut DPP PKS mencalonkan Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Pilgub Sumut 2024.

“Sebelumnya diberitakan ada dukungan untuk Sumut, dalam hal ini Gubernur Sumut. Perlu saya tekankan, hingga saat ini belum ada keputusan DPTP terkait calon gubernur atau wakil gubernur Sumut,” kata Syaikhu. di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7).


Syaikh juga mengatakan, saat ini hal tersebut masih dalam proses pembahasan oleh DPTP PKS.

“Semua masih dalam proses pembahasan, jadi mungkin perlu saya jelaskan karena sudah ada salah satu media yang membeberkannya,” ujarnya.

Shaikhu sebelumnya mengatakan PKS akan mencalonkan Bobby pada Pilgub Sumut 2024.

Ia mengatakan, perangkat partai dan seluruh jajaran UKM siap memenangkan Bobby dalam persaingan tersebut.

“Iya UKM kita bawa dia (Bobby),” kata Shaikhu.

Bobby sendiri mendapat dukungan dari beberapa pihak. Partai yang resmi mendukung Bobby adalah Golkar, Gerindra, PAN, PKB.

Dengan dukungan empat partai tersebut, Bobby bisa maju sebagai calon Gubernur Sumut. Namun hingga saat ini belum ada titik temu siapa calon wakil gubernur yang akan mendampingi Bobby.

Di sisi lain, PKS dan PDIP belum memastikan arah dukungannya. PDIP menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak kedua di DPRD Sumut. PDIP bisa mencalonkan diri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

(mnf/wis)