Prediksi susunan pemain Kanada vs Venezuela: Copa America 2024

by

Hanya dalam penampilan perdana mereka di Copa America, Kanada melaju ke babak perempat final dan akan menghadapi Venezuela, pemenang Grup B, pada tanggal 5 Juli.

Meskipun banyak rintangan, Kanada berhasil bertahan di Grup A Piala Amerika 2024menampilkan juara bertahan, ArgentinaChili, dan Peru. Skuad Jesse Marsch hanya berhasil meraih empat poin dari tiga pertandingan, tetapi itu sudah cukup untuk membawa mereka ke babak sistem gugur.

Sayangnya, The Reds akan bermain tanpa Tajon Buchanan, yang mengalami cedera tulang kering saat latihan menjelang pertandingan Kanada melawan Venezuela. Pemain Inter Milan itu sempat menjadi pilihan utama pada hari Jumat, tetapi kini, Marsch harus membuat beberapa keputusan terkait lini tengahnya.

Berikut ini adalah susunan pemain inti Kanada saat melawan Venezuela di Copa America 2024.

Jonathan David

Jonathan David mencetak satu-satunya gol Kanada di turnamen sejauh ini. / Hector Vivas/GettyImages

GK: Maxime Crepeau – Crepeau adalah salah satu pemain Kanada yang paling dapat diandalkan. Setelah kebobolan dua gol melawan Argentina, sang kiper berhasil menjaga gawangnya tetap bersih dari kebobolan dua kali berturut-turut dan membawa Kanada lolos ke babak sistem gugur.

RB: Alistair Johnston – Johnston telah bermain selama 270 menit di Copa America sejauh ini, dan akan kembali bermain sebagai bek kanan, posisi yang akan ditempatinya hingga akhir turnamen.

CB: Moise Bombito – Bombito tampil solid di lini belakang turnamen ini, bekerja sama dengan baik dengan Cornelius untuk mencegah Peru dan Cile mencetak gol. Selain Lionel Messi, Bombito bisa dibilang salah satu pemain MLS paling berpengaruh yang masih berkompetisi di turnamen ini.

CB: Derek Cornelius – Cornelius tampaknya telah memenangkan hati Marsch setelah bek tengah itu digantikan pada babak pertama melawan Chili. Dalam pertandingan terakhir Kanada melawan Peru, Cornelius bermain penuh selama 90 menit dan memenangkan tujuh dari 11 duelnya.

LB: Alphonso Davies – Davies adalah pemain terbaik Kanada, dan dapat menciptakan peluang mencetak gol dari situasi yang tampaknya tidak ada apa-apanya ketika The Reds berhasil maju. Pemain Bayern Munich tersebut telah dikaitkan dengan Real Madrid musim panas ini.

RM: Richie Laryea – Tanpa Buchanan, Marsch dapat memilih untuk sekali lagi memainkan Laryea di lini tengah, di mana ia tampil solid melawan Chili yang akhirnya mengakibatkan kartu merah Gabriel Suazo. Laryea juga cukup fleksibel untuk ditempatkan di bek kiri jika Marsch ingin Davies memainkan peran yang lebih maju, mirip dengan formasi Kanada melawan Peru.

CM: Stephen Eustaquio – Eustaquio adalah satu-satunya gelandang yang menjadi starter dalam ketiga pertandingan untuk Kanada di Copa America 2024 karena kemampuannya yang tak tergantikan untuk mengendalikan permainan dan tempo Kanada.

CM: Ismael Kone – Kone belum menunjukkan penampilan terbaiknya di Marseille musim panas ini. Ia banyak mendapat peluang saat melawan Argentina dan beberapa kali lagi saat melawan Peru yang memaksa Marsch untuk mencadangkan pemain berusia 22 tahun itu di pertandingan terakhir Kanada melawan Chili. Gelandang itu diperkirakan akan kembali masuk dalam susunan pemain pada hari Jumat.

LM: Liam Millar – Millar adalah pemain lain yang dicadangkan saat melawan Chili, baru masuk pada menit ke-65, setelah Marsch menariknya pada babak pertama pertandingan sebelumnya. Namun, Millar masih menjadi pilihan terbaik Kanada untuk bekerja sama dengan Davies di sisi kiri.

CF: Cyle Larin – Larin telah menjadi starter dalam semua lima pertandingan Kanada di bawah asuhan Marsh, dan sekali lagi akan mengambil tempat yang semestinya bersama David di puncak pada babak perempat final.

ST: Jonathan David – David mencetak satu-satunya gol Kanada di turnamen sejauh ini, dan penyerang Lille itu harus menampilkan permainan terbaiknya untuk mengalahkan Romo.