Prediksi susunan pemain Kanada vs Uruguay: Copa America 2024

by

Susunan pemain Kanada melawan Uruguay di Copa America 2024 mungkin tidak menampilkan pemain terbaik mereka.

Memasuki musim panas ini Piala AmerikaKanada bahkan tidak diproyeksikan lolos dari Grup A. Namun, tim asuhan Jesse Marsch menentang kritikan mereka dan melaju ke babak semifinal. The Reds mungkin kalah dari Argentinatetapi mereka setidaknya bisa bermain di pertandingan perebutan tempat ketiga kompetisi melawan Uruguay untuk mendapatkan kesempatan membawa pulang beberapa trofi dalam penampilan perdana mereka di Copa America.

Di atas kertas, susunan pemain Marsch akan kalah kelas dari kesebelasan Uruguay, tidak peduli siapa yang akan ia pilih sebagai starter. Sang manajer akan menghadapi tantangan yang lebih besar pada hari Sabtu jika Alphonso Davies tidak fit untuk bermain setelah mengalami cedera kaki saat melawan Argentina.

Berikut ini adalah susunan pemain inti Kanada saat melawan Uruguay pada tanggal 13 Juli.

Ismael Kone

Ismael Kone adalah salah satu pemain terbaik Kanada saat melawan Argentina. / BSR Agency/GettyImages

GK: Maxime Crepeau – Crepeau telah kebobolan enam gol musim panas ini, tetapi empat di antaranya ke gawang Argentina.

RB: Alistair Johnston – Johnston telah bermain selama 450 menit untuk Kanada di Copa America 2024, dan pastinya akan kembali berada di posisi sayap kanan pada hari Sabtu.

CB: Moise Bombito – Bombito kesulitan melawan Argentina, tetapi bek tengah ini tetap menjadi salah satu pemain kepercayaan Jesse Marsch.

CB: Derek Cornelius – Cornelius akan mendapatkan kesempatan bermain kedelapan berturut-turut sebagai bek tengah untuk Kanada di bawah Marsch.

LB: Kamal Miller – Jika Alphonso Davies tidak fit untuk bermain melawan Uruguay, maka Kamal Miller bisa menjadi starter pertamanya di turnamen ini. Marsch juga bisa memainkan Richie Laryea di bek kiri, seperti yang pernah dilakukannya sebelumnya.

RM: Richie Laryea – Laryea muncul sebagai salah satu pemain Marsch yang paling konsisten di lini tengah, menjadi pemain inti dalam empat pertandingan terakhir Kanada.

CM: Ismael Kone – Kone menjadi titik terang di tengah penampilan Kanada yang kurang mengesankan saat melawan Argentina, dan gelandang tersebut akan relatif segar saat melawan Uruguay setelah hanya bermain selama 229 menit di Copa America ini.

CM: Stephen Eustaquio – Eustaquio akan tampil ke-43 untuk negaranya pada hari Sabtu.

LM: Jacob Shaffelburg – Shaffelburg muncul sebagai pemain favorit Marsch di sayap kiri ketimbang Liam Millar, dan ada alasan kuat untuk hal itu; pemain Nashville SC itu mencetak satu dari dua gol Kanada di turnamen tersebut.

Pemain Cadangan: Jonathan David – David paling banyak kalah dalam duel melawan Argentina, dan playmaker Lille itu akan berusaha menampilkan permainan yang jauh lebih baik pada tanggal 13 Juli.

ST: Cyle Larin – Larin tampil kurang mengesankan di turnamen ini, tetapi sang penyerang bisa mengakhiri musim panasnya dengan baik jika ia berhasil mencetak gol pertamanya di turnamen ini melawan Sergio Rochet.