Prediksi susunan pemain Ekuador vs Argentina: Copa America 2024

by

Ekuador harus menghadapi lawan terberat mereka di Copa America 2024 saat La Tri bersiap bertemu Argentina yang tak terkalahkan di perempat final.

Ekuador nyaris lolos dari Grup B di Piala Amerika 2024melaju ke babak sistem gugur dengan empat poin dan finis di posisi kedua berkat selisih gol mereka. Namun, klasemen tidak menceritakan keseluruhan cerita; skuad Felix Sanchez harus bermain dengan sepuluh pemain melawan Venezuela setelah Enner Valencia dikeluarkan, dan kemudian menghadapi Jamaika tanpa kapten mereka yang terkena sanksi larangan bertanding.

Dengan masalah yang mereka hadapi di babak penyisihan grup di masa lalu, fokus Ekuador telah beralih ke juara bertahan Copa America. Tidak seperti Lionel Scaloni yang memiliki cukup pemain berbakat dalam skuadnya untuk merotasi dan mengistirahatkan pemain, Sanchez harus terus mengandalkan kesebelasan favoritnya saat melawan Argentina jika ia berharap dapat mengalahkan lawan-lawannya di turnamen sejauh ini.

Berikut ini susunan pemain Ekuador saat melawan Argentina pada tanggal 4 Juli.

Kendry Paez

Kendry Paez adalah pemain paling menarik untuk ditonton di Ekuador. / Thearon W. Henderson/GettyImages

Kiper: Alexander Dominguez – Bahkan di usia 37 tahun, Dominguez masih melakukan penyelamatan yang mengesankan untuk Ekuador, tetapi ia akan menghadapi tantangan yang sama sekali berbeda melawan Lionel Messi dan Argentina.

RB: Angelo Preciado – Preciado mendapat beberapa pukulan pada pertandingan terakhir Ekuador melawan Meksiko, tetapi bek kanan ini siap tampil di perempat final.

CB: Felix Torres – Torres telah bermain selama 270 menit di Copa America 2024, dan tidak diragukan lagi akan menjadi starter bersama Pacho di lini belakang.

CB: Willian Pacho – Pacho juga telah bermain penuh di turnamen ini sejauh ini, dan harus menunjukkan performa terbaiknya (bersama Torres) untuk bisa menghentikan juara bertahan Copa America.

LB: Piero Hincapie – Keahlian Hincapie baik saat menguasai maupun tidak menguasai bola sering kali menjadikannya pemain terbaik Ekuador. Ia tidak hanya menjadi pemain yang paling dipercaya di lini belakang, tetapi juga mampu mencetak gol.

CM: Alan Franco – Franco selalu konsisten di lini tengah dan pandai membantu memotong bola serta merebut kembali bola untuk timnya.

CM: Moises Caicedo – Tidak hanya itu Caicedo mengendalikan tempo permainan Ekuador, tetapi gelandang ini juga menciptakan peluang dan memainkan umpan panjang yang akurat untuk menempatkan penyerangnya ke posisi berbahaya. Pemain Chelsea ini sudah mencatatkan satu assist di turnamen ini.

RW: John Yeboah – Yeboah mungkin belum mencetak gol atau memberikan assist di Copa America 2024, tetapi pemain sayap ini telah membuktikan bahwa ia mampu mencetak gol ketika dibutuhkan.

SAYA: Kendry Paez – Paez merupakan pemain Ekuador yang paling menarik untuk ditonton musim panas ini. Di usianya yang baru 17 tahun, gelandang ini sudah mencetak satu gol di Copa America dan akan tampil untuk ke-13 kalinya bagi negaranya saat melawan Argentina.

LW: Jeremy Sarmiento – Sarmiento mencetak gol pembuka Ekuador di turnamen tersebut, dan pemain Brighton ini mengembangkan kerjasama yang tak terbantahkan dengan Paez di lini depan.

ST: Enner Valencia – Valencia hanya bermain selama 112 menit di Copa America 2024 karena kartu merah awal yang diterima sang penyerang (dan larangan bermain berikutnya) saat melawan Venezuela. Sang kapten harus menemukan kembali performa mencetak golnya saat melawan Argentina jika Ekuador ingin melaju ke semifinal.