Prediksi susunan pemain Arsenal vs Aston Villa

by

Kemampuan Manchester City yang tak kenal lelah untuk menang membuat Arsenal tidak boleh ketinggalan lebih awal, tetapi The Gunners akan menghadapi ujian besar di Liga Primer pada hari Sabtu.

Tim asuhan Mikel Arteta akan bertandang ke Villa Park untuk menghadapi satu-satunya tim yang mengalahkan mereka dua kali di liga musim lalu, yakni Aston Villa asuhan Unai Emery.

Baik Arsenal maupun City takluk di kandang Villa pada Desember lalu, tetapi The Gunners akan diuntungkan dengan kehadiran Arteta di pinggir lapangan kali ini.

Setelah mengamankan kemenangan rutin 2-0 atas Wolves untuk membuka 2024/25, Gudang senjata Berniat mengamankan kemenangan meyakinkan pada Sabtu malam dan memastikan gelar juara mereka di tahap yang sangat awal ini.

Berikut cara Arteta mengatur tim Arsenalnya di Vila pada hari Sabtu.

Kai Havertz, Gabriel Jesus

Havertz dan Jesus bisa bekerja sama di Villa Park / Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages

GK: David Raya – Pemegang Sarung Tangan Emas ini mengawali musim ini dengan catatan clean sheet yang sudah biasa, meskipun ia harus bekerja keras untuk mencetak gol dari Wolves. Pemain asal Spanyol ini akan tampil cukup sibuk di Villa Park.

RB: Ben Putih – Pemain andalan Arteta di sisi kanan ini sama andalnya dengan pemain The Gunners mana pun di tahun 2024. White akan tampil menonjol bagi Arsenal musim ini.

CB: William Saliba – Pemain Prancis itu tidak tampil maksimal akhir pekan lalu dan tidak mampu tampil buruk lagi mengingat kepiawaian para penyerang Villa. Saliba biasanya menyimpan penampilan terbaiknya untuk pertandingan besar.

CB: Gabriel – Gabriel tidak masuk dalam starting XI tahun lalu. Namun, pemain Brasil itu segera kembali dan menghasilkan musim terbaik dalam karier seniornya. Seperti Saliba, Gabriel akan diuji oleh lini depan Villa yang seimbang dan tangguh.

LB: Kayu Jurrien – Oleksandr Zinchenko kesulitan melawan Villa musim lalu dan Arteta akan mengambil risiko besar dengan memainkannya pada hari Sabtu setelah ia mendapat kesempatan bermain akhir pekan lalu. Timber menawarkan keamanan pertahanan yang jauh lebih baik.

CM: Declan Rice – Rice tampak kurus kering sebagai pemain nomor delapan minggu lalu dan Arteta bisa menurunkannya ke peran yang lebih dalam mengingat ketidakandalan Thomas Partey dalam fase build-up. Rice juga harus meningkatkan kemampuannya di bagian ini, tetapi setidaknya ia memberikan pemulihan yang hebat di lini tengah.

CM: Martin Odegaard – Villa, seperti yang mereka lakukan dua kali musim lalu, akan memadati bagian tengah dan berusaha menyulitkan kapten Arsenal. Harapkan Odegaard akan turun ke posisi dalam untuk memberi pengaruh pada jalannya pertandingan.

CM: Kai Havertz – Sementara Havertz sangat produktif sebagai pemain nomor sembilan Arsenal, Arteta mungkin lebih suka serangannya dari posisi yang lebih dalam dalam pertandingan ini. Serangannya di akhir pertandingan berhasil melawan garis pertahanan tinggi Villa di Emirates musim lalu.

RW: Bukayo Saka – Ada sebuah keniscayaan yang semakin meningkat seputar Sakayang memastikan kemenangan Arsenal akhir pekan lalu dengan penyelesaian yang meyakinkan. Pemain sayap itu memberikan semua momen penting.

ST: Gabriel Yesus – Jesus tampil apik di pramusim dan bermain baik bersama Havertz. Keduanya bisa saling menggantikan untuk membingungkan dan menembus pertahanan Villa.

LW: Gabriel Martinelli – Martinelli bisa saja tampil gemilang di Villa Park, tetapi akan ada banyak ruang bagi pemain Brasil yang cepat itu untuk dimanfaatkan. Bisakah ia memanfaatkannya sebaik-baiknya?

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP