Prediksi susunan pemain Argentina vs Kolombia: Copa America 2024

by

Susunan pemain Argentina yang diprediksi melawan Kolombia di final Copa America 2024 kemungkinan akan menampilkan sedikit perubahan dari susunan pemain inti yang mengalahkan Kanada kurang dari seminggu sebelumnya.

Argentina memasuki musim panas ini Piala Amerika sebagai favorit untuk memenangkan turnamen, dan La Albiceleste hanya butuh satu kemenangan lagi untuk membuktikan bahwa dunia benar. Skuad Lionel Scaloni dengan mudah finis di puncak Grup A, dan kemudian mengalahkan Ekuador Dan Kanada untuk mencapai final pada tanggal 14 Juli.

Keberhasilan Argentina memungkinkan Scaloni untuk mengistirahatkan dan merotasi pemain selama kompetisi berlangsung, tetapi sang manajer akan menurunkan kesebelasan terbaiknya untuk menghadapi Kolombia, tim yang tidak pernah kalah selama lebih dari dua tahun. Tanpa cedera atau skorsing yang dialami sang juara bertahan, mereka akan tampil dengan kekuatan penuh untuk menghadapi malam bersejarah di Florida.

Berikut ini adalah susunan pemain inti Argentina saat melawan Kolombia di Hard Rock Stadium.

Julian Alvarez

Julian Alvarez mencetak gol kemenangan Argentina di semifinal. / Elsa/GettyImages

Kiper: Emiliano Martinez – Martinez hanya kebobolan satu gol sepanjang turnamen, tetapi akan menghadapi ujian terberatnya melawan serangan Kolombia di final Copa America 2024.

RB: Nahuel Molina – Molina dicadangkan dan digantikan Gonzalo Montiel di semifinal, tetapi pemain Atletico Madrid itu diperkirakan akan menjadi starter pada hari Minggu.

CB: Cristian Romero – Romero mengalami cedera saat melawan Kanada, tetapi bek tengah ini akan siap bermain melawan Kolombia.

CB: Lisandro Martinez – Setelah cedera yang membuatnya absen selama sebagian besar musim 2023/24, Martinez telah menjadi aset yang sangat berharga di samping Romero musim panas ini, membantu timnya menjaga empat dari lima clean sheet.

LB: Nicolas Tagliafico – Posisi awal Tagliafico tampak terancam setelah Marcos Acuna menjadi starter pada pertandingan pertama turnamen, tetapi pemain Lyon ini telah menjadi starter di setiap pertandingan sejak saat itu, dan terbukti menjadi pemain yang dapat diandalkan dan konsisten di sayap kiri untuk Lionel Scaloni.

CM: Rodrigo De Paul – Dari Paul terlibat dalam serangan Argentina saat melawan Kanada, mencatat assist pertamanya di turnamen tersebut, tetapi ia harus memainkan peran yang lebih defensif untuk membantu mengurung James Rodriguez dan kawan-kawan di lini tengah.

CM: Enzo Fernandez – Fernandez akhirnya mencapai kebugaran penuh setelah operasi pangkal pahanya pada bulan April. Gelandang tersebut menjadi pemain inti dalam kedua pertandingan sistem gugur Argentina, jadi ia kemungkinan besar akan mendapat kesempatan bermain di final juga.

CM: Alexis Mac Allister – Mac Allister telah menjalani turnamen terbaik di antara gelandang Argentina, dan akan mendapatkan cap ke-31 untuk negaranya pada tanggal 14 Juli.

RW: Angel Di Maria – Di Maria telah menjadi tanda tanya dalam starting XI Lionel Scaloni musim panas ini, tetapi sulit membayangkan pemain sayap itu akan tetap di bangku cadangan setelah Argentina jelas-jelas kesulitan untuk menghasilkan peluang tanpa dia di lapangan melawan Chili dan Ekuador.

ST: Lionel Messi – Messi mencetak gol pertamanya di turnamen itu pada babak semi-final, dan pemenang Ballon d’Or delapan kali itu akan berusaha mencetak lebih banyak gol melawan lini belakang Kolombia yang melemah.

LW: Julian Alvarez – Alvarez mencetak gol kemenangan Argentina saat melawan Kanada, dan membuktikan kepada Lionel Scaloni bahwa ia harus bermain di lini depan bersama Messi, bukan Lautaro Martinez. Pemain sayap itu seharusnya bisa meraih banyak kesuksesan karena bek kanan Kolombia, Daniel Munoz, sedang menjalani sanksi larangan bertanding.