Prediksi starting lineup Brasil vs Paraguay: Copa America 2024

by

Dorival Junior dipastikan akan melakukan perubahan pada starting lineup dan formasinya saat melawan Paraguay setelah penampilan pertama Brasil yang lesu di Copa America 2024.

Jika Brasil ingin membuat yang ketiga berturut-turut Copa Amerika Terakhir, Selecao harus mempertajam serangan mereka. Favorit untuk memenangkan Grup D hanya mencetak satu gol melawan Amerika Serikat pada 12 Juni, dan kemudian tidak dapat mencetak gol melawan Kosta Rika kurang dari dua minggu kemudian.

Pertahanan Brasil, yang dipimpin oleh Marquinhos dan Eder Militao, tampaknya siap untuk tampil maksimal di turnamen ini, namun lini belakang membutuhkan rekan setimnya yang superstar, termasuk Vinicius Jr. dan Rodrygo, untuk tampil baik di lini depan. Untuk membantu mereka menghadapi Paraguay di pertandingan kedua Brasil di Copa America 2024, Dorival Junior akan menyimpang dari formasi 4-3-3 dan starting XI favoritnya.

Berikut susunan pemain Brasil melawan Paraguay pada 28 Juni.

FBL-COPA AMERIKA-2024-BRA-CRC

Harapkan trio Real Madrid Brasil untuk memulai sekali lagi. / PATRICK T.FALLON/GettyImages

GK: Alisson- Alisson melakukan tugasnya pada pertandingan terakhir dan mencatatkan clean sheet, sesuatu yang ingin dia tiru saat melawan Paraguay.

RB: Danilo – Danilo adalah salah satu pemain terbaik Brasil saat melawan Kosta Rika, dan Selecao membutuhkan kapten mereka untuk terus berkontribusi dalam serangan jika mereka ingin meraih kesuksesan melawan pertahanan yang kompak.

CB: Marquinhos – Marquinhos sekali lagi akan berbaris bersama Militao di lini belakang. Harapkan bek PSG menjadi target utama dalam bola mati.

CB: Eder Militao – Militao membuktikan bahwa dia telah pulih sepenuhnya dari cedera ACL setelah bermain 90 menit melawan Kosta Rika, memperkuat tempatnya di starting XI Brasil.

LB: Guilherme Arana – Sekarang itu Arana mendapat tempat di atas Wendell di bek kiri, kecil kemungkinannya Dorival Junior akan mengubah lini belakangnya yang menahan Kosta Rika tanpa tembakan ke gawang.

CM: Douglas Luiz – Meskipun Joao Gomes tidak bermain buruk pada pertandingan terakhir, Brasil membutuhkan perubahan di lini tengah jika mereka ingin meningkatkan serangan mereka, dan Douglas Luiz dari Aston Villa adalah pilihan yang tepat bersama Bruno.

CM: Bruno Guimaraes – Kecuali ada kejutan besar, Bruno akan memainkan setiap pertandingan Brasil di Copa America 2024, dan akan memberi Luiz lebih banyak kebebasan untuk bekerja sama dengan penyerang di lini depan.

RW: Raphinha- Raphinha mengalami kesulitan dalam dua penampilan terakhirnya untuk Brasil, tetapi pertandingan melawan Paraguay dan sedikit perubahan formasi mungkin adalah apa yang dibutuhkan pemain Barcelona itu untuk menemukan kembali performanya. Namun, Raphinha mungkin akan duduk di bangku cadangan jika manajer membuat pernyataan berani dan memainkan Savio atau Endrick.

SAYA: Lucas Paqueta – Memainkan Paqueta dalam peran yang lebih maju memberi pemain West Ham United lebih banyak peluang untuk menggunakan kreativitasnya guna memfasilitasi lebih banyak peluang mencetak gol untuk timnya, terutama setelah Vini Jr., Raphinha, dan Rodrygo kesulitan menghasilkan bola atau tembakan yang mengesankan di pertandingan terakhir.

LW: Vinicius Junior – Semua mata akan tertuju pada Vini Jr. melawan Paraguay setelah pemimpin Ballon d’Or itu digantikan pada menit ke-71 melawan Kosta Rika setelah berjuang keras untuk menemukan ruang atau peluang berkualitas.

ST: Rodrygo – Meskipun itu bukan posisi yang disukainya, Rodrygo sudah tidak asing lagi dengan posisi striker untuk Real Madrid. Kini, pemain berusia 23 tahun itu akan menjadi satu-satunya pemain di lini depan yang memberi Brasil peluang terbaik untuk mencetak gol pertama mereka di turnamen tersebut.