Prediksi Kekuatan Timnas Indonesia Senior vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Jeli Turunkan Skuad – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga krusial menanti Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kali ini menghadapi Filipina. Pahami.id akan mengecek deretan prediksi yang mungkin diterapkan pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi laga ini.

Pada matchday kedua Grup F, Timnas Indonesia berjuluk Garuda akan menghadapi Timnas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Selasa 21 November 2023 pukul 18.00 WIB.

Kemenangan menjadi target utama Timnas Indonesia, apalagi setelah kekalahan memilukan di laga sebelumnya melawan Irak dengan skor 1-5. Satu-satunya gol dicetak oleh Shayne Pattynama.

Timnas Indonesia jelang laga melawan Filipina. [Dok. PSSI]

Tentu ini menjadi langkah berat bagi Timnas Indonesia mengingat Filipina pun bercita-cita mendulang poin setelah kalah dari Timnas Vietnam dengan skor 0-2.

Dalam menghadapi laga tersebut, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia perlu merumuskan strategi yang tepat. Apalagi, beberapa pemain kunci mungkin akan absen, seperti Dimas Drajad yang mengalami cedera saat melawan Irak.

Dimas yang tampil sebagai pemain utama harus meninggalkan lapangan pada menit ke-39.

Kondisi cederanya masih menjadi tanda tanya bagi tim medis sehingga keterlibatannya pada laga melawan Filipina masih diragukan.

Sementara di posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan memberikan kesempatan kepada Ernando Ari untuk menggantikan Nadeo Argawinata yang tampil kurang memuaskan saat melawan Irak.

Di barisan belakang, Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Shayne Pattynama diperkirakan bakal mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Pattynama yang sebelumnya berhasil mencetak gol menjadi modal penting di sektor pertahanan.

Lalu di lini tengah, Shin Tae-yong berpotensi menurunkan Saddil Ramdani, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman. Mereka diharapkan mampu menguasai permainan dan memberikan dukungan kepada lini serang.

Untuk sektor penyerangan, Ramadhan Sananta yang sebelumnya hanya menjadi bangku cadangan saat melawan Irak diprediksi akan mendapat kesempatan bermain.

Ia akan berduet dengan Rafael Struick, menciptakan persatuan yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan.

Meski Filipina bukanlah lawan yang mudah, namun Timnas Indonesia harus tampil maksimal untuk meraih hasil positif.

Kemungkinan perubahan strategis yang dilakukan Shin Tae-yong adalah kunci dalam mengatasi tantangan ini.

Semua mata tertuju pada laga seru yang bisa menentukan nasib Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini.