Pratinjau, prediksi, dan berita tim

by

Peru menghadapi Chile pada pertandingan kedua Copa America 2024 dengan implikasi besar terhadap kemungkinan jalannya Grup A di turnamen ini.

Chile, bersama Argentina, memasuki turnamen ini sebagai favorit untuk lolos dari Grup A. Juara 2015 dan 2016 itu mungkin tanpa Arturo Vidal dan Gary Medel tahun ini, namun La Roja masih memiliki banyak keunggulan dalam diri Alexis Sanchez dan Claudio Bravo.

Peru memasuki pertandingan ini dengan kemungkinan mengetahui hasil positif di sini menempatkan tim dalam posisi yang bagus untuk maju. Kemenangan khususnya menempatkan tim peringkat 32 FIFA di posisi terdepan untuk lolos.

Ini dia 90 menit panduan Peru vs Chili.

Rekor H2H Peru vs Chili

Performa saat ini (semua kompetisi)

Peru

Chili

Peru 1-0 El Salvador (14 Juni 2024)

Chili 3-0 Paraguay (11 Juni 2024)

Peru 0-0 Paraguay (7 Juni 2024)

Prancis 3-2 Chili (25 Maret 2024)

Peru 4-1 Republik Dominika (26 Maret 2024)

Albania 0-3 Chili (22 Maret 2024)

Peru 2-0 Nikaragua (22 Maret 2024)

Ekuador 1-0 Chili (21 November 2024)

Peru 1-1 Venezuela (21 November 2024)

Chili 0-0 Paraguay (16 November 2024)

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

FS1, TUDN, Univision, Aplikasi Fox Sports

Britania Raya

Olahraga Utama 1

Kanada

TSN

FBL-PERU-PELATIHAN-FOSSATI

FBL-PERU-PELATIHAN-FOSSATI / CRIS BOURONCLE/GettyImages

Seperti disebutkan, Peru memasuki turnamen ini sebagai tim peringkat ke-32 di peringkat dunia FIFA. Tim ini juga memiliki beberapa perwakilan MLS dengan kiper Pedro Gallese dan rekan satu tim Wilder Cartagena di Orlando City, dan Luis Abram menjadi pemain reguler bertahan untuk Atlanta United. Satu-satunya pemain di seluruh skuad turnamen yang tidak memiliki caps tim nasional adalah kiper Diego Romero.

Kunci Peru untuk meraih hasil positif adalah soliditas pertahanan.

Prediksi susunan pemain Peru vs Chile ( 3-5-2 ): Galia; Abram, Zambrano, Callens; Lopez, Carrillo, Cartagena, Pena, Advincula; Guerrero, Lapadula

Chili v Paraguay - Persahabatan Internasional

Chili v Paraguay – Persahabatan Internasional / Marcelo Hernandez/GettyImages

Alexis Sanchez dan Claudio Bravo bermain di Copa America terakhir mereka. Masing-masing berusia 35 tahun dan 41 tahun, mereka adalah dua pemimpin tim dengan Medel dan Vidal tidak dipilih dalam turnamen ini. Bagi siapa pun yang percaya takhayul, Chile mengangkat trofi Copa America terakhir kali turnamen tersebut diselenggarakan di Amerika Serikat.

Prediksi susunan pemain Chile vs Peru ( 4-2-3-1 ): Bagus; Suazo, Diaz, Maripan, Isla; Pulgar, Nunez; Valdes, Sanchez, Davila; Vargas

Ini akan menjadi urusan yang diperebutkan dengan ketat. Kedua tim selanjutnya harus menghadapi Argentina dan Kanada. Tentu saja, Peru dan Chile tidak akan merasa tidak mendapatkan apa pun dari pertandingan melawan Argentina, namun realistis saja ini adalah kemenangan yang harus dimenangkan untuk membantu mengamankan lolos ke babak sistem gugur. Saat pertandingan berlangsung dan belum ada tim yang memecahkan kebuntuan, kegelisahan turnamen dan perasaan tidak akan kalah bisa muncul.

Chile telah mengalahkan Peru dua kali dengan skor 2-0 sejak pergantian dekade, namun Peru meraih kemenangan mulai tahun 2021 dengan hasil yang sama.

Prediksi: Peru 0-1 Chili