Berita Anies Hormati Pandangan Kaesang soal ‘Beda’ di Pilgub Jakarta

by


Jakarta, Pahami.id

Anies Baswedan tak mempermasalahkan sikap Jenderal PSI Kaesang Pangarep yang menyatakan tak akan berpasangan dengannya di Pilgub Jakarta 2024 karena ada perbedaan.

Anies mengaku menghormati setiap sudut pandang yang muncul, termasuk Kaesang.

Ya, kita semua menghormati setiap sudut pandang, menghargai setiap pemikiran, kata Anies di JiExpo, Jakarta, Jumat (21/6).


“Jadi saya selalu mengambil sikap menghargai apapun sudut pandang yang ada, termasuk sudut pandangnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kaesang menyatakan tak akan mendampingi Anies di Pilgub Jakarta 2024 karena berbeda pendapat.

Namun, dia tak menjelaskan apa maksud perbedaan tersebut meski dihujani pertanyaan wartawan. Putra bungsu Presiden Jokowi itu memilih menutup sesi wawancara dan meninggalkan lokasi.

“Sampai saat ini belum ada komunikasi, tapi sekedar informasi saja, buat teman-teman semua, saya rasa kalian sudah tahu, saya dan Pak Anies itu berbeda,” kata Kaesang saat ditemui di Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jakarta, Jumat (21/21). ). 6).

“Ya,” lanjutnya.

Bahkan, Kaesang sudah memberi isyarat ingin menggandeng Anies untuk memperebutkan kursi Jakarta 1. Ia berdalih Anies punya elektabilitas tinggi di Jakarta.

Nama Kaesang beredar di Pilgub Jakarta 2024 Selain delapan kursi ibu kota PSI di DPRD DKI Jakarta, ada pula keputusan Mahkamah Agung (MA) terkait perubahan syarat usia calon bupati.

Ia pun menyatakan siap maju jika mendapat kepercayaan. Selain itu, Kaesang juga memberikan respons positif terhadap kemungkinan berduet dengan Anies Baswedan.

Pernyataan tersebut pun menyedot perhatian publik karena status Kaesang sebagai anak Jokowi. Sudah menjadi rahasia umum jika Jokowi dan Anies berada di poros politik yang berbeda mulai dari Pilgub DKI Jakarta 2017 hingga Pilpres 2024, namun Kaesang tegas disandingkan dengan Anies.

“Iya, perlu izin? Saya ketua umum, saya punya kursi di sini, itu berbeda,” kata Kaesang saat ditanya pendapat Jokowi terkait duet dengan Anies di kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (13/6). ).

(mab/pta)