Pratinjau, prediksi, dan berita tim

by

Sebelum Brasil dapat membalas kekalahan mereka di Copa America 2021 dari Argentina, Selecao harus menghadapi Kosta Rika dalam pertandingan Grup D pertama mereka di Copa America 2024.

Secara historis, Brasil telah meraih kesuksesan besar di Copa America sepanjang satu abad terakhir. Selecao punya sembilan gelar Copa Americaterbanyak ketiga dalam sejarah, dan baru saja memenangkan kompetisi pada tahun 2019. Setelah menempati posisi kedua di turnamen terakhir, skuad Dorival Junior berupaya memperbaiki kesalahan masa lalu mereka musim panas ini di Amerika Serikat.

Sedangkan Kosta Rika baru pernah mencapai babak perempat final Copa America dan pencapaian itu terjadi 23 tahun lalu. Generasi baru Los Ticos ingin menyamai atau melampaui pencapaian tersebut Copa Amerika 2024tapi pertandingan pertama mereka melawan salah satu favorit untuk memenangkan seluruh turnamen.

Ini dia 90 menit panduan Brasil vs Kosta Rika pada Senin, 24 Juni.

Rekor H2H Brasil vs Kosta Rika (lima pertandingan terakhir)

Performa saat ini (semua kompetisi)

Brazil

Kosta Rika

AS 1-1 Brasil – 12 Juni 2024

Grenada 0-3 Kosta Rika – 9 Juni 2024

Meksiko 2-3 Brasil – 8 Juni 2024

Kosta Rika 4-0 Saint Kitts dan Nevis – 6 Juni 2024

Spanyol 3-3 Brasil – 26 Maret 2024

Kosta Rika 0-0 Uruguay – 31 Mei 2024

Inggris 0-1 Brasil- 23 Maret 2024

Argentina 3-1 Kosta Rika – 26 Maret 2024

Brasil 0-1 – Argentina – 21 November 2023

Kosta Rika 3-1 Honduras – 23 Maret 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

FS1, TUDN, UniMas, Aplikasi Fox Sports, Fubo

Britania Raya

T/A

Vinícius Junior

Vinicius Jr adalah pemain terbaik Brasil. / Cerita Kaya/GettyImages

Brasil memiliki beberapa pemain terbaik dunia, termasuk trio Real Madrid Eder Militao, Rodrygo, dan Vinicius Jr., serta Alisson dari Liverpool. Meskipun Selecao mengalami tahun-tahun yang penuh gejolak, mereka masih memiliki bakat generasi di lapangan yang akan membawa mereka jauh di kompetisi musim panas ini, termasuk wonderkid berusia 17 tahun, Endrick.

Tanda tanya besar bagi skuad Dorival Junior adalah lini tengah, namun melawan Kosta Rika, Lucas Paqueta dan kawan-kawan. seharusnya tidak memiliki masalah dalam memimpin permainan.

Prediksi susunan pemain Brasil vs Kosta Rika ( 4-3-3 ): Alisson; Danilo, Marquinhos, Militao, Wendell; Luiz, Guimaraes, Paqueta; Raphinha, Rodrygo, Vinicius Jr.

Argentina v Kosta Rika - Persahabatan Internasional

Ugalde harus mempertahankan performa mencetak golnya untuk Kosta Rika di Copa America 2024. / Kevork Djansezian/GettyImages

Kosta Rika mungkin tidak memiliki tingkat bakat yang sama dengan Brasil, tetapi Los Ticos menuju ke Amerika Serikat setelah memenangkan enam dari tujuh pertandingan mereka pada tahun 2024, dengan satu-satunya kekalahan mereka terjadi di tangan juara bertahan Copa America, Argentina.

Mungkin masih terlalu dini untuk mengatakannya, tetapi sepertinya kampanye Copa America 2024 di Kosta Rika akan berjalan sesuai keinginan Manfred Ugalde. Sang striker sudah mencetak tiga gol untuk negaranya dalam 10 caps internasional, dan mencatatkan tiga assist hanya dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kosta Rika berada dalam kondisi paling berbahaya ketika pemain nomor 9 menjadi jantung serangan mereka.

Prediksi susunan pemain Kosta Rika vs Brasil (3-4-3): Sequeira; Mitchell, Cascante, Calvo; Taylor, Galo, Aguilera, Lassiter; Alcocer, Zamora, Ugalde

Meskipun penampilan terakhir Brasil melawan Amerika Serikat sangat buruk, Selecao diperkirakan akan bangkit kembali melawan Kosta Rika. Jika mereka memiliki harapan untuk (akhirnya) mengalahkan Argentina, maka skuad Dorival Junior perlu meremehkan tim peringkat 52 dunia itu.

Ditambah lagi, satu-satunya kekalahan Brasil dari Kosta Rika terjadi pada tahun 1960, dan tidak pernah ada hasil imbang antara kedua belah pihak.

Prediksi: Brasil 3-1 Kosta Rika