Pratinjau, prediksi, dan berita tim

by

Uruguay, favorit Grup C, akan menghadapi Panama di Stadion Hard Rock pada Minggu, 23 Juni, saat kedua belah pihak berupaya memulai kampanye Copa America 2024 mereka dengan tiga poin.

Panama mengamankan mereka Copa Amerika 2024 kualifikasi dengan kinerja kuat mereka di Liga Bangsa-Bangsa CONCACAF, dan penghargaan mereka diurutkan ke dalam Grup C yang kuat, menampilkan Uruguay, Amerika Serikat, dan Bolivia. Los Canaleros harus melakukan beberapa kejutan untuk bisa lolos ke Babak Knockout, namun yang menghalangi mereka adalah Uruguay.

Kedua tim hanya bertemu beberapa kali dalam sejarah, tetapi La Celeste selalu menang, mengungguli Panama 10-1 dalam tiga pertandingan. Skuad asuhan Marcelo Bielsa tampak siap untuk menambah kemenangan lagi dalam resume mereka akhir pekan ini.

Ini dia 90 menit panduan Uruguay vs Panama di Copa America 2024.

Rekor H2H Uruguay vs Panama (tiga pertandingan terakhir)

Performa saat ini (semua kompetisi)

Uruguay

Panama

Uruguay 4-0 Meksiko – 5 Juni 2024

Panama 0-1 Paraguay – 16 Juni 2024

Kosta Rika 0-0 Uruguay – 31 Mei 2024

Montserrat 1-3 Panama – 9 Juni 2024

Pantai Gading 2-1 Urguay – 26 Maret 2024

Panama 2-0 Guyana – 6 Juni 2024

Negara Basque 1-1 Uruguay – 23 Maret 2024

Panama 0-1 Jamaika – 24 Maret 2024

Uruguay 3-0 Bolivia – 21 November 2023

Panama 0-3 Meksiko – 21 Maret 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

FOX, TUDN, Univision, Aplikasi Fox Sports, Fubo

Britania Raya

T/A

FBL-WC-2026-SAMERICA-KUALIFIER-URU-CHI

Fede Valverde adalah pemain terbaik Uruguay. / PABLO PORCIUNCULA/GettyImages

Uruguay memasuki Copa America 2024 dengan skuad terbaik mereka sejauh ini. Fede Valverde baru saja memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid, dan Darwin Nunez adalah pemenangnya pemain tercepat di turnamen dan pencetak gol alami. Tambahkan pengalaman Luis Suarez dan Jose Gimenez dan La Celeste memiliki skuad lengkap yang merupakan kuda hitam turnamen.

Pasukan Marcelo Bielsa juga belum kebobolan dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka, dan Sergio Rochet bertanggung jawab atas empat dari clean sheet tersebut.

Prediksi susunan pemain Uruguay vs Panama (4-3-3): Roket; Nandez, Gimenez, R. Araujo, Olivera; Bentancur, Valverde, de la Cruz; Pellistri, Nunez, M. Araujo

FBL-WC-2026-CONCACAF-PAN-GUY

Panama sangat diunggulkan melawan Uruguay. / MARTIN BERNETTI/GettyImages

Panama, bersama dengan Bolivia, diperkirakan tidak akan lolos dari Grup C. Namun, skuad Thomas Christiansen memiliki sejarah tampil baik di turnamen-turnamen tersebut. Panama berada di urutan kedua di Piala Emas CONCACAF 2023, dan keempat di CONCACAF Nations League beberapa bulan lalu.

Sayangnya, Los Canaleros juga harus menghadapi lawan CONMEBOL musim panas ini, termasuk Uruguay, tim yang belum pernah mereka kalahkan.

Prediksi susunan pemain Panama vs Uruguay (3-4-3): Mejia; I. Anderson, Kordoba, Miller; Murillo, Martinez, Carrasquilla, Davis; Barcenas, Diaz; Fajardo

Panama seharusnya tidak memberi banyak masalah pada Uruguay pada Minggu malam. La Celeste baru saja kalah Meksiko 4-0 bahkan tanpa starting XI terbaik mereka yang tampil, oleh karena itu sulit untuk melihat mereka tersandung melawan tim peringkat 43 dunia.

Harapkan pertahanan kokoh Uruguay untuk menjaga clean sheet lagi melawan tim Panama yang gagal mencetak gol melawan Meksiko, Jamaika, dan Paraguay dalam tiga bulan terakhir.

Prediksi: Uruguay 2-0 Panama