Pratinjau, prediksi, dan berita tim

by

Jalan USMNT ke final Copa America dimulai pada 23 Juni saat AS menghadapi Bolivia di pertandingan pertama Grup C turnamen tersebut.

Timnas Putra AS punya ekspektasi tinggi jelang ini Copa Amerika 2024 di tanah asal mereka. Amerika Serikat tergabung dalam Grup C bersama Uruguay, Panama, dan Bolivia, dan skuad asuhan Gregg Berhalter seharusnya tidak memiliki masalah untuk melaju ke Babak Knockout.

Namun, sebelum USMNT dapat memimpikan perempat final, mereka harus memulai dengan kuat melawan Bolivia, tim yang belum pernah mengalahkan Stars and Stripes di abad ini. Negara tuan rumah akan menjalani pertandingan nyata setelah kekalahan 5-1 dari Kolombia dan hasil imbang 1-1 dari Brasil, dan La Verde adalah lawan yang sempurna.

Ini dia 90 menit panduan untuk AS vs Bolivia pada 23 Juni.

Rekor H2H AS vs Bolivia (lima pertandingan terakhir)

Performa saat ini (semua kompetisi)

Amerika Serikat

Bolivia

AS 1-1 Brasil – 12 Juni 2024

Kolombia 3-0 Bolivia – 15 Juni 2024

AS 1-5 Kolombia – 8 Juni 2024

Ekuador 3-1 Bolivia – 12 Juni 2024

AS 2-0 Meksiko – 24 Maret 2024

Meksiko 1-0 Bolivia – 31 Mei 2024

AS 3-1 Jamaika – 21 Maret 2024

Bolivia 1-0 Andorra – 25 Maret 2024

AS 0-1 Slovenia – 20 Januari 2024

Aljazair 3-2 Bolivia – 22 Maret 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

FOX, TUDN, Univision, Aplikasi Fox Sports, Fubo

Britania Raya

T/A

Christian Pulisic

Christian Pulisic akan memimpin serangan AS ke Bolivia. / Julio Aguilar/USSF/GettyImages

Amerika Serikat berjuang untuk meraih kemenangan dalam dua pertandingan persahabatan internasional mereka menjelang Copa America 2024, tetapi pasukan Berhalter memulai kompetisi dengan lawan yang jauh lebih mudah di Bolivia. Pertandingan ini memberikan kesempatan sempurna bagi Joe Scally, bek kanan baru USMNT setelah cederanya Sergino Dest, untuk merasa nyaman di panggung besar.

Christian Pulisic, Folarin Balogun, dan Tim Weah seharusnya mendapatkan banyak peluang di lini depan melawan pertahanan Bolivia. Para penyerang akan berusaha mencetak gol beberapa kali setelah hanya tertahan satu gol melawan Kolombia dan Brasil.

Prediksi susunan pemain AS vs Bolivia ( 4-3-3 ): Pembalik; Scally, Richards, Ream, Robinson; McKennie, Adams, Reyna; Weah, Balogun, Pulisic

Bruno Miranda, Miguel Terceros

Bolivia kesulitan dalam pertandingan terakhir mereka. / Tim Nwachukwu/GettyImages

Bolivia memasuki Copa America hanya setelah memenangkan dua dari 14 pertandingan terakhir mereka. La Verde telah berjuang untuk menemukan starting XI yang konsisten, dan perubahan terus-menerus dalam formasi dan pemain tampaknya lebih merugikan tim daripada membantu.

Namun, hal positif bagi Bolivia adalah banyaknya pertandingan yang telah mereka mainkan menjelang turnamen tersebut. Dari bulan Maret hingga Juni, skuad Antonio Carlos Zago telah berpartisipasi dalam lima pertandingan persahabatan internasional, dengan penampilan terbaik mereka terjadi saat melawan Andorra dalam kemenangan 1-0.

Prediksi susunan pemain Bolivia vs AS (4-4-2): Lampu; Medina, Haquin, Je. Sagredo, Jo. Sagredo; Cuellar, Saucedo, Vaca, Fernandez; Miranda, Algaranaz

AS harus mengalahkan Bolivia dengan cara yang nyaman. The Stars and Stripes memiliki banyak daya tembak untuk memanfaatkan pertahanan La Verde yang goyah.

Bolivia juga belum mencetak gol dalam tujuh dari 14 pertandingan terakhir mereka, sebuah statistik yang bukan pertanda baik bagi pasukan Zago melawan lini belakang USMNT. Faktanya, dalam tiga pertemuan terakhir kedua kubu, Bolivia belum mencetak satu gol pun.

Prediksi: AS 2-0 Bolivia