Pratama Arhan Masuk Laman FIFA, Lemparan Jauh di Laga FC Tokyo vs Tokyo Verdy Dapat Pujian – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengulas secara khusus performa Pratama Arhan pada laga FC Tokyo vs Tokyo Verdy dalam lanjutan Emperors Cup 2023, Rabu (12/7/2023).

FIFA membuat artikel khusus untuk mengulas performa Pratama Arhan yang bermain selama 110 menit di Stadion Ajinomoto, Tokyo.

Pratama Arhan mampu menunjukkan aksi yang menggembirakan di laga ini. Bertindak sebagai pemain kunci, ia berulang kali mengancam FC Tokyo dengan tembakan jarak jauhnya yang luar biasa.

Namun, FC Tokyo berhasil mengalahkan Tokyo Verdy pada akhirnya. Tim yang dibela bek timnas Indonesia itu takluk melalui adu penalti dengan skor 8-9 setelah bermain imbang 1-1.

Usai pertandingan, performa apik Pratama Arhan disorot oleh FIFA. Federasi Sepak Bola Dunia memberikan pujian yang tinggi kepada eks pemain PSIS Semarang itu.

Pratama Arhan (Instagram/tokyo_verdy)

“Bek kiri timnas Indonesia Pratama Arhan berpeluang tampil sebagai starter saat Tokyo Verdy dikalahkan FC Tokyo,” tulis FIFA dalam laman resminya dikutip Jumat (14/7/2023).

Salah satu momen terbaik Pratama Arhan di laga itu terjadi pada menit ke-15. Lemparan ke dalam pemain berusia 21 tahun itu dari sisi kanan meluncur ke kotak penalti.

Sayang, sundulan Yuta Narawa menemui lemparan ke dalam Arhan dan membentur tiang kiri.

“Arhan yang bermain di posisi terbaiknya dan menciptakan peluang bagus. Sebuah lemparan ke dalam di menit ke-15 nyaris berbuah gol,” tulis FIFA.

“Sepanjang babak pertama, Arhan melakukan empat lemparan dan menciptakan peluang untuk Tokyo Verdy.”