Pratama Arhan Bongkar Awal Mula Bisa Lakukan Lemparan Jarak Jauh, Kini Jadi Senjata Mematikan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan, membeberkan rahasia di balik kemampuannya melakukan lemparan jarak jauh yang akhir-akhir ini menjadi senjata mematikan timnas dan klub Tokyo Verdy.

Yang terbaru, Pratama Arhan akhirnya berbagi cerita di balik munculnya kemampuan lempar bola jarak jauh ini. Katanya, awalnya saat ditemukannya kemampuan ini secara tidak sengaja.

Pemain asal Blora, Jawa Tengah itu menuturkan, awalnya hanya mencoba lemparan jarak jauh saat masih bermain di level sepak bola sekolah (SSB).

“Entah kenapa lemparanku sejauh ini,” ujar Pratama Arhan saat sesi bincang-bincang di kanal YouTube Kuy Entertainment.

“Itu pertama kali saya mencobanya di turnamen akademi di Purwokerto atau di tempat seperti itu. Saat itu langsung gol, ya saya terus berusaha,” sambungnya.

Momen lemparan Pratama Arhan berbuah gol untuk klub yang dibelanya Tokyo Verdy. [Istimewa]

Hingga saat ini kemampuan Pratama Arhan untuk melempar batu dalam yang bisa menjangkau jarak jauh terus dimaksimalkan.

Bahkan, kemampuan ini juga sudah beberapa kali ditunggu oleh tim lawan. Pasalnya, situasi yang bergejolak di depan gawang kerap membuat kiper lawan kesulitan membaca arah bola.

Bahkan, saat Pratama Arhan bermain bersama Tokyo Verdy melawan Thespakusatsu Gunma di Emperor’s Cup 2023, lemparan ke dalam ini berhasil berujung gol bunuh diri.

Teranyar, aksi lemparan ke eks pemain PSIS Semarang itu berhasil merepotkan pertahanan timnas Argentina, termasuk kiper terbaik dunia, Emiliano Martinez.

Selang beberapa detik, lemparan Arhan mampu mencapai kotak penalti timnas Argentina. Salah satunya sukses ditanduk Elkan Baggott yang berujung sepak pojok gawang Argentina.