Prancis vs Belgia: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Ketidakmampuan Prancis memuncaki Grup D membuat mereka kini menghadapi pertandingan menantang melawan Belgia di babak 16 besar Euro 2024.

Setelah bermain imbang dengan Polandia yang sudah tersingkir di pertandingan grup terakhirnya, Les Bleus hanya bisa menjadi runner-up di bawah Austria. Tim favorit turnamen ini tampil mengecewakan di Jerman sejauh ini dan hanya berhasil mencetak dua gol dalam tiga pertandingan pembukaan mereka, salah satunya adalah gol bunuh diri dan yang lainnya penalti.

Pasukan Didier Deschamps memiliki skuad terdalam dan terkuat di kompetisi ini tetapi masih kesulitan menemukan jalan keluar dari posisi kedua. Bentrokan melawan Belgia di babak 16 besar – ulangan semifinal Piala Dunia 2018 – bisa mengawali turnamen mereka.

Belgia juga tampil mengecewakan di Euro 2024. Setelah kalah dari Slovakia di pertandingan pembuka, menang melawan Rumania, dan imbang tipis dengan Ukraina membuat mereka juga lolos di posisi kedua. Romelu Lukaku tampil kurang meyakinkan di lini depan, sementara Kevin De Bruyne pun belum mampu menutupi kekurangan signifikan di tim Belgia.

Ini dia 90 menit panduan untuk pertandingan Prancis vs Belgia di Piala Eropa 2024.

Rekor Pertemuan Pertama Prancis vs Belgia (Lima Pertandingan Terakhir)

Performa saat ini (semua kompetisi)

Perancis

Belgium

Prancis 1-1 Polandia – 25/06/24

Ukraina 0-0 Belgia – 26/06/24

Belanda 0-0 Prancis – 21/06/24

Belgia 2-0 Rumania – 22/06/24

Austria 0-1 Prancis – 17/06/24

Belgia 0-1 Slovakia – 17/06/24

Prancis 0-0 Kanada – 09/06/24

Belgia 3-0 Luksemburg – 08/06/24

Prancis 3-0 Luksemburg – 05/06/24

Belgia 2-0 Montenegro – 05/06/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Britania Raya

BBC One, BBC iPlayer, Situs Web Olahraga BBC

Amerika Serikat

fuboTV, Sling, Foxsports.com, Aplikasi Olahraga FOX, Fox Sports 1, ViX

Kanada

TSN3, TSN4, TVA+

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe kembali melawan Polandia / Dean Mouhtaropoulos/GettyImages

Setelah mengalami patah hidung saat melawan Austria dan melewatkan pertandingan berikutnya dengan Belanda, Kylian Mbappe kembali untuk pertandingan grup terakhir Prancis dengan Polandia. Dia mencetak gol pertamanya di Euro mana pun dengan penalti yang diambil dengan baik saat bermain imbang 1-1.

Deschamps tidak melakukan banyak perubahan dalam pertandingan Prancis melawan Polandia dan juga tidak akan melakukan banyak perubahan dalam pertandingan melawan Belgia. Namun, Antoine Griezmann hanya diberi waktu setengah jam dan akan kembali masuk dalam susunan pemain inti pada hari Senin.

Prediksi susunan pemain Prancis vs Belgia (4-3-3): Maignan; Kounde, Upamecano, Saliba, T. Hernandez; Griezmann, Kante, Rabiot; Dembele, Mbappe, Thuram.

Axel Witsel

Axel Witsel masih diragukan / Christian Kaspar-Bartke/GettyImages

Belgia berjuang melawan cedera pemain bertahan sepanjang turnamen tetapi kini telah menyambut kembali Jan Vertonghen dan Arthur Theate. Namun, Domenico Tedesco kemungkinan besar tidak akan diperkuat Axel Witsel dan Thomas Meunier saat melawan Prancis, yang keduanya belum tampil di Jerman.

Youri Tielemans telah menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir dan tampaknya telah menjatuhkan Orel Mangala, sementara Johan Bakayoko dan Lois Openda harus bertanya-tanya apa yang perlu mereka lakukan agar pantas menjadi starter di lini depan Belgia yang gagal.

Prediksi susunan pemain Belgia vs Prancis (4-2-3-1): Kastil; Castagne, Faes, Vertonghen, Theate; Onana, Tielemans; Trossard, De Bruyne, Doku; Lukaku.

Perancis dan Belgia sama-sama tampil kurang memuaskan di Euro 2024. Mereka berdua kesulitan untuk maju ke depan meski memiliki pertahanan yang solid, meskipun pertahanan terakhir jelas merupakan area lemah bagi Belgia dalam hal personel. Namun, tidak diragukan lagi bahwa Belgia adalah favorit untuk pertandingan ini.

Anda akan berani bertaruh melawan Prancis yang mencapai perempat final pada hari Senin, dengan pengetahuan turnamen dan skuad superior mereka hampir pasti akan membawa mereka lolos. Terlepas dari awal yang lambat, mereka adalah tim internasional terbaik di Eropa.

Turnamen sepak bola bisa memberikan hasil yang aneh, tapi kemungkinan besar hal tersebut tidak akan terjadi di Dusseldorf.

Prediksi: Prancis 2-0 Belgia

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU