Prancis vs Argentina: Pratinjau, prediksi, berita tim

by

Prancis akan berusaha untuk tetap tidak terkalahkan di Olimpiade Paris 2024 saat mereka menghadapi Argentina di babak perempat final.

Prancis dan Argentina, dua negara favorit untuk memenangkan emas di Olimpiade Paris 2024, akan bertemu di perempat final. Dipimpin oleh Thierry Henry, Les Bleus mengumpulkan sembilan poin di Grup A, dengan nyaman memenangkan pertandingan mereka melawan Amerika SerikatGuinea, dan Selandia Baru. Tuan rumah mencetak tujuh gol di babak penyisihan grup, dan mencatat tiga kali clean sheet.

Turnamen Argentina dimulai dengan awal yang jauh lebih membuat frustrasi. La Albiceleste harus rela kehilangan gol penyeimbang mereka saat melawan Maroko setelah dua jam, sehingga mereka kalah dalam pertandingan pertama Grup B. Namun, pasukan Javier Mascherano bangkit kembali dan mengumpulkan enam poin dalam dua pertandingan terakhir, sehingga berhasil finis di posisi kedua dan bertanding melawan Prancis.

Ini dia 90 menit panduan untuk Prancis vs Argentina di Olimpiade Paris 2024.

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Prancis U23

Timnas U-23 Argentina

Selandia Baru 0-3 Prancis – 30 Juli 2024

Ukraina 0-2 Argentina – 30 Juli 2024

Prancis 1-0 Guinea – 27 Juli 2024

Argentina 3-1 Irak – 27 Juli 2024

Prancis 3-0 AS – 24 Juli 2024

Argentina 1-2 Maroko – 24 Juli 2024

Prancis 1-1 Jepang – 17 Juli 2024

Argentina 0-1 Guinea – 19 Juli 2024

Prancis 7-0 Republik Dominika – 11 Juli 2024

Argentina 2-0 Paraguay – 10 Juni 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

Merak, Telemundo, FuboTV

Britania Raya

Eurosport 5, penemuan+

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette akan memimpin Prancis melawan Argentina. / Alex Livesey/GettyImages

Setelah mengistirahatkan sebagian besar pemain inti saat melawan Selandia Baru, Thierry Henry akan kembali ke susunan pemain terkuatnya saat melawan Argentina. Nantikan Michael Olise, Alexandre Lacazette, dan Jean-Philippe Mateta yang akan mendominasi lini depan sementara Loic Bade kembali ke tempatnya bersama Castello Lukeba di lini belakang.

Enzo Millot mengalami cedera saat latihan akhir pekan lalu dan tidak tampil dalam pertandingan terakhir Prancis di babak penyisihan grup. Status gelandang tersebut masih belum diketahui menjelang perempat final, tetapi jika ia tidak fit, Maghnes Akliouche akan tetap bermain sebagai penggantinya.

Prediksi susunan pemain Prancis melawan Argentina (4-3-1-2): Istirahat; Sildillia, Bade, Lukeba, Truffert; Akliouche, Kone, Chotard; olise; Mateta, Lacazette

Lucas Beltran

Lucas Beltran akan bermain sejak awal jika ia sudah benar-benar fit. / Tullio M. Puglia/GettyImages

Lucas Beltran mengalami cedera pada pertandingan kedua Argentina di Olimpiade yang memaksanya meninggalkan lapangan saat melawan Irak. Untungnya, pemain Fiorentina itu mampu bermain selama sepuluh menit terakhir dalam pertandingan La Albiceleste melawan Ukraina, jadi perkirakan dia akan kembali ke posisinya di atas bersama Julian Alvarez.

Javier Mascherano juga harus membuat keputusan di lini tengah antara Santiago Hezze, salah satu pengumpan paling akurat di tim, dan Giuliano Simeone, yang membawa lebih banyak ancaman menyerang.

Prediksi susunan pemain Argentina vs Prancis (4-2-3-1): Ruli; Lujan, Otamendi, Di Cesare, Soler; Simeone, Fernandez, Medina, Almada; Beltran, Alvarez

Di atas kertas, Prancis vs Argentina adalah pertandingan perempat final yang paling kompetitif, dan sulit membayangkan salah satu tim akan mendominasi satu sama lain, terutama dengan ancaman serangan dari kedua belah pihak. Prancis tidak terkalahkan di Olimpiade Paris 2024, dan belum kebobolan satu gol pun. Dengan dukungan penuh dari penonton, kemenangan seharusnya menjadi milik mereka.

Prediksi: Prancis 2-1 Argentina