Posting Dapat Panggilan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Malah Kena Kritik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain skuad nasional Indonesia Asnawi Mangkualam mendapat kritik setelah memposting dirinya mendapat panggilan ke skuad Garuda.

Asnawi Mangkualam menjadi satu dari 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga melawan Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kapten Timnas Indonesia itu akan menjalani pemusatan latihan yang dijadwalkan pada 9 Oktober 2023.

Sebelum terbang ke Indonesia, Asnawi Mangkualam membela Jeonnam Dragons pada laga melawan Ansan Greeners.

Panggilan Timnas Indonesia ini membuat unggahan Asnawi Mangkualam di akun Instagram pribadinya, @asnawi_bhr.

Garuda memanggil, tulis Asnawi Mengkualam sebagai caption unggahan akun Instagram pribadinya @asnawi_bhr.

Dalam unggahan tersebut, Asnawi Mangkualam mengenakan jersey Timnas Indonesia. Jangan lupakan kualitas Kapten Timnas Indonesia yang tersemat di lengannya.

Postingan Asnawi Mangkualam banyak dibalas dengan bertambahnya usia Kapten Timnas Indonesia. Namun di tengah banyaknya ucapan selamat ulang tahun, ada juga netizen yang mengkritik Asnawi melalui kolom komentar.

“Teknik tacklingnya sudah disempurnakan lagi gan, jangan terlalu sering dan jangan gegabah, nanti hasilnya kartu merah,” tulis akun @fik***h mengomentari unggahan tersebut.

“Kemudian bagi yang memiliki jalur hitam sebagai bek akan dipertimbangkan untuk masuk starting line-up atau dikurangi menit bermainnya. Sebaiknya tingkatkan keseimbangan tubuh dan kemampuan intersepsinya,” imbuh @fik***.

“Jangan lupa ketapel kaptennya (emoji tertawa),” kata @jae***.

Namun meski dihujani netizen yang mengkritiknya, ada juga yang mendoakan Asnawi Mangkualam agar tetap sehat di negara asalnya dan mendoakan kemajuan karirnya.

Barakallah fii umriik capt..sehat selalu di negara lain, semoga lolos K Leuge 1, kata @rind***.

“Melonjak terus ya Kapten (emoji api) (emoji cinta),” kata @dl_***.

Diketahui, Asnawi Mangkualam sendiri baru satu kali mendapat kartu merah di kompetisi Liga Korea musim ini, namun sudah empat kali mendapat kartu kuning.