Pieter Huistra Soroti Kondisi Fisik Pemain Borneo FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra memberikan perhatian khusus pada kondisi fisik putra angkatnya itu untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip ANTARA dari laman resmi klub, Jumat (19/5/2023), Pieter mengatakan, kondisi fisik akan menjadi salah satu acuan untuk melaksanakan program latihan selanjutnya.

Pelatih Pieter Huistra. [Istimewa]

“Ya, para pemain di hari pertama latihan pasti beradaptasi. Para pemain terlihat lelah tapi itu normal. Hendro adalah salah satu pemain yang paling fit dan ada sedikit masalah. Tapi beberapa pemain muda baru juga terlihat bugar dan itu bagus,” kata dia. Pieter.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, pada sesi latihan pertama kemarin, beberapa pemain terlihat kelelahan, namun Pieter bisa memaklumi.

Mantan Direktur Teknik Timnas Indonesia itu akan terus memantau dan melakukan beberapa tes sebelum memastikan sampai kapan kondisi fisik pemain siap menghadapi kompetisi.

“Kami akan melakukan tes untuk menghadapi musim ini. Dari tes tersebut akan terlihat apa yang mereka lakukan selama liburan kemarin. Jadi menarik untuk dilihat. Untuk pulih sepenuhnya butuh waktu lima sampai enam minggu,” jelas Pieter.

“Itu sebabnya kami membutuhkan waktu lama untuk pramusim. Semua orang ingin fit saat musim dimulai. Sebelum itu, para pemain kami ingin meminimalkan cedera. Ketika ingin semuanya berjalan dengan baik, butuh waktu untuk memulai,” ujarnya. . menarik kesimpulan.