Pierre-Emerick Aubameyang meminta striker Arsenal itu untuk menerima tawaran dari Marseille

by

Pierre-Emerick Aubameyang telah meminta mantan rekan setimnya di Arsenal Eddie Nketiah untuk menerima kepindahan ke Marseille setelah klub Prancis itu mengajukan tawaran yang ‘lebih baik’ untuk sang striker.

Pemain depan tersebut tampil sebanyak 51 kali untuk klub tersebut musim lalu, mencetak 30 gol dan 11 assist sebelum menerima kepindahan ke klub Liga Pro Saudi Al-Quadsiah. Sementara Nketiah tampil sebanyak 37 kali untuk Gudang senjata tetapi hanya berhasil mencetak gol sebanyak enam kali.

Klub Ligue 1 itu terus mengejar lulusan Hale End itu dan kini telah mengajukan proposal baru senilai €20 juta (£16,9 juta) untuk pemain tersebut. Menurut AtletikArsenal kemungkinan besar akan melihat tawaran itu tidak realistis dan menilai pemain tersebut dengan harga yang jauh lebih tinggi daripada yang ditawarkan Marseille.

Namun mantan bintang Arsenal dan Marseille Aubameyang yakin Nketiah harus pindah ke Prancis dan telah menyampaikan pendapatnya kepada sang pemain. terungkap di X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), pemain internasional Gabon tersebut telah menyuruh Nketiah untuk bergabung dengan Marseille setelah menghabiskan satu musim di Stade Velodrome sendiri.

Eddie Nketiah, Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang adalah kapten Nketiah di Arsenal / Pool/GettyImages

Laporan mengklaim bahwa Nketiah telah menyetujui kontrak lima tahun dengan Marseille dan mendukung kepindahannya ke tim Roberto De Zerbi. Marseille sangat ingin segera merampungkan kesepakatan itu, dan berharap dapat meyakinkan Arsenal dengan tawaran terbaru mereka.

Namun, Nketiah adalah pemain bertalenta, sehingga Arsenal mungkin akan meminta bayaran tinggi jika mereka ingin melepasnya. Pemain berusia 25 tahun itu ingin bermain reguler, dan bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Aubameyang jika ia menerima kepindahan ke Prancis.

Aubameyang mencetak 30 gol dalam 51 pertandingan untuk Marseille selama musim 2023/24 sebelum bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al-Qadsiah. Sebelumnya dalam kariernya, ia mencetak 92 gol dalam 163 penampilan untuk Arsenal, terutama saat ia menjadi bintang kemenangan mereka di Piala FA tahun 2020.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP