Piala Dunia U-17 Tinggal Menunggu Waktu, Timnas Indonesia U-17 Dapatkan Tambahan Tenaga Pemain Diaspora Baru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Indonesia kedatangan pemain diaspora baru jelang Piala Dunia U-17 2023.

Hal tersebut diungkapkan salah satu EXCO PSSI, Arya Sinulingga melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @arya.m.sinulingga.

Semoga lolos seleksi dan menambah peluru baru di Timnas B-17 putra Sumut bermarga Damanik, namanya Chow dari Lausanne 17, Swiss. dia menulis.

Namun Chow harus mengikuti seleksi terlebih dahulu sebelum bisa masuk skuad Timnas U-17 Indonesia 2023.

Chow Yun Damanik merupakan pemain muda keturunan aktif di Swiss. Ia lahir di negara tersebut, tepatnya di Lausanne, pada tanggal 24 Agustus 2007.

Darah Indonesia di tubuhnya mengalir dari ibunya. Dilansir akun Instagram @futboll.indonesiaa, ibunya berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Masih dari laporan akun Instagram @futboll.indonesiaa, sang ibu sebelumnya memiliki paspor Indonesia. Namun karena mengikuti suaminya ke Swiss, ia mengubah kewarganegaraannya.

Setelah itu, Chow Yun Damanik kini memiliki satu paspor yakni Swiss, sehingga ia harus menjalani proses naturalisasi untuk membela Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Chow Yun Damanik sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Ia biasa diposisikan sebagai gelandang bertahan atau gelandang.

Tentu saja tinggi badannya yang mencapai 177 sentimeter mampu menunjang kinerjanya sebagai pengatur serangan. Selain itu, ia juga sama-sama jago dalam bertahan dan menyerang.

Piala Dunia U-17 2023 tinggal kurang dari sebulan lagi. Laga pembuka akan dilangsungkan pada 10 November 2023.

Timnas U-17 Indonesia satu grup dengan Ekuador, Panama, dan Maroko.