Piala Dunia U-17 Berdampak Positif Bagi Persepsi Citra Indonesia di Mata Dunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 berdampak positif terhadap persepsi citra Indonesia di mata dunia.

Prestasi ini menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia dan berdampak positif terhadap persepsi citra Indonesia di mata dunia, kata Presiden Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/12/2019). 2023), yang disusul melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden RI Joko Widodo didampingi General Manager PSSI Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Dito Ariotedjo saat menyampaikan keterangan di Pangkalan TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/12/2023). (ANTARA/Andi Firdaus)

Piala Dunia U-17 yang berakhir pada 2 Desember 2023, kata Jokowi, sukses dan berjalan baik selama 23 hari.

Bahkan, turnamen yang melibatkan 24 tim yang terbagi dalam enam grup ini mendapat penghargaan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Alhamdulillah pada tanggal 2 Desember 2023 telah selesai Piala Dunia U-17, sukses dan penyelenggaraannya sangat baik dan diapresiasi FIFA sebagai salah satu ajang terbaik, ujarnya seperti dimuat ANTARA.

Menurut Jokowi, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Indonesia.

Jokowi juga menginstruksikan PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk kembali menjajaki peluang penyelenggaraan Piala U-20 tahun 2025 dan Piala U-17 tahun 2025-2029.

Jokowi yakin Indonesia dan Singapura bisa menjadi tuan rumah yang baik. Ia berharap Indonesia dan Singapura bisa menggelar kedua turnamen tersebut.

Saya yakin Indonesia dan Singapura akan menjadi tuan rumah yang baik untuk dua turnamen yang saya sebutkan tadi, yakni U-17 dan U-20,” ujarnya.

Untuk mencapai arah itu, kata Jokowi, pemerintah Indonesia sedang menyelesaikan proyek renovasi 22 stadion sepak bola di berbagai daerah.

“Untuk persiapan ke sana, mungkin saya perlu menyerahkan deklarasi minat yang sudah ditandatangani PSSI dan Asosiasi Sepak Bola Singapura, semuanya,” ujarnya.

Terkait evaluasi performa Timnas U-17 yang kalah di babak penyisihan Grup A, Jokowi mengatakan seluruh proses menuju juara tidak bisa serta merta dilaksanakan.

“Menurut saya yang terbaik adalah semakin banyak kita berpartisipasi di kompetisi tingkat dunia, maka semakin baik bagi kita U-17 atau U-20, jadi ini akan membangun masa depan sepak bola Indonesia, tidak hanya sekarang, tapi lagi-lagi semakin banyak kita berpartisipasi. kompetisi akan semakin baik. ,” dia berkata.