Piala Dunia U-17 2023: Kapten Timnas Indonesia Mulai Pelajari Kekuatan Ekuador, Panama dan Maroko – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten Timnas U-17 Indonesia, Iqbal Gwijangge mengaku sudah mulai mempelajari kekuatan lawan di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Analisa kemampuan Ekuador, Panama, dan Maroko sudah dimulai.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember di Indonesia. Persiapan terus dilakukan agar Timnas Indonesia mampu bersaing dengan lawan di Grup A.

Iqbal Gwijangge mengaku sudah mempunyai gambaran mengenai kekuatan Maroko, Panama, dan Ekuador. Kini, tim Bima Sakti tinggal menganalisisnya lebih dalam.

“Saya sudah punya gambaran bagaimana mereka bermain. Ekuador berasal dari CONMEBOL, ada Panama dan Maroko. Yang penting kami selalu menganalisa cara bermain mereka,” kata Iqbal kepada awak media di Lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (16/9/2023).

“Kemudian kami juga terus melakukan introspeksi pada tim untuk menjadi lebih baik dan berkembang setiap harinya agar bisa memberikan yang terbaik di Piala Dunia U-17,” jelas gelandang Barito Putera yang baru berusia 16 tahun.

Lebih lanjut Iqbal Gwijangge menjelaskan, dirinya dan kawan-kawan kini lebih fokus ke Timnas Indonesia U-17. Siapapun lawan yang dihadapi, para pemain akan berusaha keras.

“Kami tidak terlalu memikirkan lawan yang akan kami hadapi. Yang terpenting, kami hanya mempersiapkan tim dan mematangkan persiapan di sini dan di Jerman (pemusatan latihan) agar lebih siap,” tutupnya.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember. Empat venue akan menjadi tuan rumah Jakarta International Stadium, Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Timnas U-17 Indonesia akan bermain di Surabaya sepanjang babak penyisihan grup. Tim Merah Putih berpeluang lolos ke fase knockout dengan menghindari lawan yang tergolong kuat di fase grup.