Piala AFF U-23 2023 Rilis Jadwal, Timnas Indonesia U-23 Asuhan STY Lawan Malaysia Sehari Setelah Hari Kemerdekaan – Berita Hiburan

by

Para pemain dan ofisial timnas U-22 Indonesia bersujud syukur usai bertanding melawan Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Timnas Indonesia U-22 lolos ke final setelah mengalahkan tim sepak bola Vietnam dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Pahami.id – Jadwal turnamen Piala AFF U-23 2023 telah resmi dirilis. Alhasil, timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga pertama pada 18 Agustus 2023.

Timnas U-23 Indonesia akan diasuh oleh Shin Tae-yong atau STY di Piala AFF U-23 2023. Garuda Muda akan berada satu grup dengan Malaysia dan Timor Leste.

AFF sendiri telah resmi merilis jadwal turnamen yang akan digelar di Thailand. Pada laga pertama, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Malaysia.

Menariknya, pertandingan ini digelar pada 18 Agustus lalu. Artinya, Garuda Muda akan berhadapan dengan Malaysia sehari setelah hari kemerdekaan.

Tak ayal, banyak netizen yang berkomentar bahwa pertarungan ini harus dimenangkan sebagai hadiah Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.

“Yang ke-18 harus menang sebagai kado ulang tahun Indonesia,” komentar _jd***

“Momen ini sangat cocok untuk kompetisi pada 17 Agustus mendatang,” seru azz***

“El Clasico Asia Tenggara, Indonesia vs Malaysia. Menangkan sebagai hadiah ulang tahun untuk tim Garuda dan semoga menang,” tulis agu***

Usai menghadapi Malaysia, tim besutan Shin Tae-yong itu akan bertemu Timor Leste dua hari kemudian atau pada 20 Agustus mendatang.

Jika lolos babak penyisihan grup semifinal Piala AFF U-23 2023 akan diadakan pada tanggal 24 dan final pada tanggal 26 Agustus.

Adapun Shin Tae-yong, sejauh ini belum mengumpulkan pemain untuk Piala AFF U-23 2023. Namun, dia dan jajaran kepelatihannya terus memantau BRI Liga 1 untuk memanggil pemain potensial membela Garuda Muda.