Philippe Troussier Kecewa Berat Vietnam Kalah dari Timnas Indonesia Cuma Gara-gara Penalti – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Vietnam Philippe Troussier mengakui timnya kalah 0-1 dari Timnas Indonesia pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat (19/1). /2204) malam WIB. Apalagi Vietnam harus tersingkir dari kejuaraan hanya karena adu penalti.

Satu-satunya gol Timnas Indonesia pada laga tersebut adalah tendangan penalti pada menit ke-42. Asnawi Mangkualam yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil membobol gawang Filip Nguyen.

Wasit memberikan hadiah penalti setelah Rafael Struick dijatuhkan oleh Nguyen Thanh Binh di kotak penalti. Hal inilah yang membuat Troussier frustasi, karena kesalahan kecil menghancurkan segalanya.

Pemain sepak bola timnas Indonesia Yakob Sayuri berebut bola dengan pemain sepak bola Vietnam Nguyen Tuan Anh pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). ANTARAPHOTO/Yusran Uccang/rwa.

Baca Juga: Disikut pemain Vietnam, Jordi Amat keluar lapangan dengan hidung berdarah

“Saya kecewa kami kalah dalam pertandingan tersebut,” kata Troussier dalam jumpa pers usai pertandingan, dikutip dari VN Express, Sabtu (20/1/2024).

“Ini pertandingan berkualitas tinggi dan hasilnya ditentukan oleh situasi penalti, kesalahan kecil di area penalti. Detail kecil berdampak pada keseluruhan tim,” jelasnya.

Kekalahan Timnas Indonesia memastikan Vietnam angkat koper dari Piala Asia 2023. Namun, mereka masih punya satu laga sisa melawan Irak pada Rabu (24/1/2024).

Tak mau larut dalam kesedihan, Troussier tetap mengincar poin di final.

Baca Juga: Momen Wasit ‘Mencuri’ Bola Marcelino Ferdinand, Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam Dihentikan

Hasil ini membuat Vietnam tidak bisa melaju. Tapi kami akan terus memperjuangkan tiga poin di final melawan Irak. Kami tidak boleh menyerah, tutupnya.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam membuka peluang skuad Garuda untuk bermain di babak 16 besar. Saat ini, tim Merah Putih berada di peringkat ketiga klasemen Grup D dengan raihan tiga poin.

Jumlah tersebut sama dengan Jepang yang berada di peringkat kedua namun lebih unggul dari segi jumlah gol. Sedangkan Jepang secara mengejutkan dikalahkan Irak 1-2 di matchday kedua Grup D.

Laga Timnas Indonesia vs Jepang akan digelar pada Rabu (24/1/2024).