Phil Foden bereaksi terhadap klaim bahwa dia tidak bisa bermain di tim Inggris yang sama dengan Jude Bellingham

by

Phil Foden menepis anggapan bahwa ia tidak dapat bermain dalam tim yang sama dengan Jude Bellingham saat Inggris berjuang untuk mengeluarkan yang terbaik dari bintang-bintang top mereka di Euro 2024.

A Surat harian Judul berita minggu ini mengklaim bahwa Foden dan Bellingham “tampak seperti Steven Gerrard dan Frank Lampard baru”, merujuk pada kekurangan generasi emas Inggris terakhir.

Gerrard dan Lampard, meski secara individu merupakan pemain terbaik di dunia untuk klub masing-masing, tidak pernah benar-benar bekerja sama di lini tengah yang sama dalam hal Inggris tugas.

Foden dan Bellingham saat ini berada di perahu yang sama.

Frank Lampard dan Steven Gerrar

Foden dan Bellingham telah dibandingkan dengan Lampard & Gerrard / Matthew Ashton/GettyImages

Setiap pemain menjalani musim terbaik dalam karier mereka pada 2023/24, dengan pemain pertama mencetak 27 gol untuk Manchester City dan pemain kedua mencetak 23 gol untuk Real Madrid. Foden dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini versi FWA, sementara Bellingham menjadi kekuatan pendorong di balik kemenangan ke-15 Madrid di Liga Champions. Namun, dengan Inggris di Euro 2024, Foden kesulitan untuk terlibat saat beroperasi dari sayap kiri dan Bellingham lebih menonjol dalam sekejap daripada secara konsisten.

“Saya telah menunjukkan musim ini untuk City bahwa saya telah bergerak lebih ke tengah dan gol-gol telah meningkat dan saya telah memengaruhi lebih banyak pertandingan. Saya selalu jujur ​​tentang posisi saya dan saya selalu melihat diri saya bermain di lini tengah,” komentar Foden menjelang pertandingan melawan Swiss di perempat final.

“Saya tidak setuju [that I can’t play with Bellingham]Saya merasa itu bisa berhasil di pertandingan terakhir.”

Meskipun memiliki beberapa talenta penyerang yang luar biasa, Inggris telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan Piala Eropa 2024 – termasuk gol kemenangan Harry Kane di babak tambahan waktu melawan Slovakia. The Three Lions hampir saja mencetak gol kemenangan dalam pertandingan itu hingga Bellingham menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu.

Swiss merupakan tim yang tangguh dan hampir mengalahkan Jerman di babak penyisihan grup, serta secara meyakinkan mengalahkan Italia di babak 16 besar.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN