Peter Schmeichel Sebut Andre Onana Layak Gantikan David De Gea di Manchester United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kiper legendaris Peter Schmeichel menyebut Andre Onana layak gantikan David De Gea di Manchester United. Peter Schmeichel menyebut Onana lebih cocok dengan gaya bermain The Red Devils.

Hal tersebut disampaikan Peter Schmeichel saat diundang vidio.com ke Jakarta. Dalam kesempatan itu, lelaki asal Denmark itu menjawab beberapa pertanyaan mengenai Manchester United.

Salah satunya adalah pergantian posisi penjaga gawang dari Onana ke De Gea. Peter Schmeichel mengatakan Onana pantas mengisi posisi kiper Man United saat ini.

Legenda Manchester United Peter Schmeichel saat konferensi pers di SCTV Tower, Jakarta, Jumat (4/8/2023) sore. (Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha).

“Dia (Andre Onana) adalah contoh bagus kenapa dia direkrut? Musim lalu saya banyak nonton di Liga Champions dan bagaimana dia bisa membagi bola dengan baik, mengontrol bola dengan baik, atas alasan itulah dia direkrut (Erik) Ten Hag,” kata Peter Schmeichel saat konferensi pers di SCTV Tower, Jakarta, Jumat (24/8/2023).

Lebih lanjut, Peter Schmeichel tidak meremehkan kualitas De Gea. Tetapi, pemain asal Spanyol kurang cocok dengan gaya main Erik Ten Hag.

“David itu tidak seperti Onana, kiper-kiper Manchester United itu biasanya mau ikut menekan ke depan dengan cara keluar dari gawang lebih jauh, seperti yang saya dan Van der Sar lakukan,” terang Peter.

“David tidak seperti itu. Jadi sayang, David sebenarnya loyal dan sudah memberikan banyak hal bagi Manchester United. Namun, ketika memang tidak dipilih ya, seorang pemain tetap harus pergi,” sambungnya.

Adapun Onana diminta Peter Schmeichel lebih kerja keras lagi. Pasalnya, sang pemain tampil untuk Manchester United, salah satu klub terbesar di dunia.

“Semua mata akan tertuju padanya, tidak seperti di Inter dan Ajax. Kalau dia pemain bagus, dia bisa mengatasinya. Tapi kalau dia pemain biasa saja, bisa saja dia tertekan dengan yang ada di tim,” pungkasnya.